olahraga

Indonesia Drag Wars Festival 2020 Digeber di Lanud Gading

Oleh: Editor: Nugroho 10 May 2020 - 11:31 kbrn-pusat
KBRN, Yogyakarta : Balap lurus 201 m dan 402 m bertajuk Indonesia Drag Wars (IDW) Festival 2020 siap digeber dua putaran dengan mengambil lokasi di Sirkuit Lanud Gading, Wonosari,  Gunung Kidul Yogyakarta.

Promotor event asal Jawa Timur Boy Nugroho kepada RRI mengatakan, event ini biasanya di gelar di Jawa Timur dan untuk kali pertama perhelatan digelar di Yogyakarta dengan menggelar dua putaran.

"Kebetulan kalau saya beberapa seri di Jatim ya 2017, 2018, 2019 jadi sudah tiga seri, di Jogja baru sekali ini, biasanya kita yang didatangi Jogja kali ini kita yang mendatangi Jogja," katanya, Rabu (26/2/2020).

Nantinya akan digelar Dragrace,/ Dragbike,/ Dragharley dan Drag Superbike selama dua hari 29 Februari dan 1 Maret 2020.

"Masih putaran pertama jadi biasanya kalau kita buka tiga putaran kadang orang-orang kelamaan, kita coba du putaran cukup. Putaran Kedua Juni Juli rencana tempatnya sama di Jogja juga," tambahnya.

Boy menambahkan nantinya di putaran kedua akan ditentukan juara umum total seri baik untuk Dragbike maupun Dragrace. Alasan Boy memilih lokasi di Yogya karena sirkuit di Lanud Gading Wonosari sangat memadai dengan panjang track yang panjang dan lokasinya di tengah-tengah sehingga akses dari daerah lain cukup dekat tidak memakan biaya yang banyak.