• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada 2020

Kouta Belum Terpenuhi, KPU Banyuwangi Perpanjang Pendaftaran Petugas (PPS)

26 February
12:20 2020
0 Votes (0)

KBRN, Banyuwangi : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi, memperpanjang masa pendaftaran calon Panitia Pemungutan Suara (PPS), dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi Tahun 2020. Perpanjangan tersebut dilakukan karena masih kurang memenuhi kuota yang ditetapkan, sehingga diperpanjang hingga hari Kamis tanggal 27 Februari pada pukul 16.00 WIB.

Komisioner KPU Banyuwangi, Dian Purnama menjelaskan, dari 217 kelurahan dan desa yang ada di Banyuwangi, ada sebanyak 95 desa, minim pendaftar sehingga tidak memenuhi kuota, sehingga diputuskan untuk diperpanjang.

"Seusai Keputusan KPU RI, Kuota minimal pendaftar PPS yaitu 2 kali jumlah calon PPS, atau minimal 6 pendaftaran disetiap desanya, jadi masa perpanjangan pendaftar tersebut dikhususkan untuk 95 desa saja," ungkap Dian Purnama, Rabu (26/2/2020).

Sementara itu sampai saat ini jumlah pendaftar PPS di KPU Banyuwangi sudah mencapai 1304 pendaftar, namun dari jumlah tersebut ada 95 desa yang menang minim pendaftar atau kurang dari 6 pendaftar, jika sampai dengan batas watu yang sudah ditentukan masih tetap minim, maka akan langsung dilakukan proses seleksi yang akan dilaksanakan pada 1 Maret 2020 mendatang.

Bagi masyarakat yang berminat menjadi anggota PPS, dipersilakan datang langsung ke kantor KPU Banyuwangi di jalan Agus Salim dengan membawa persyaratan yang sudah ditentukan, atau bisa langsung mengakses website resmi KPU Banyuwangi, www.kpud-banyuwangikab.go.id.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00