• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Pendaftaran Balon Ketua Golkar Dibuka, Gubernur Rohidin Langsung Daftar

26 February
18:22 2020
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Beberapa saat pasca dibukanya secara resmi masa pendaftaran bakal calon (balon) Ketua DPD 1 Partai Golkar Provinsi Bengkulu, pada Rabu (26/2/2020), Gubernur Rohidin Mersyah langsung mengambil formulir pendaftaran kepada panitia Musyawarah Daerah (Musda) ke X yang akan digelar pada 28 hingga 29 Februari 2020 lusa.

Pengambilan formulir sebagai balon yang pertama kali untuk Rohidin yang menjabat Gubernur Bengkulu ini, dilakukan oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi, Samsu Amanah.

"Saya hadir dan datang kepada panitia Musda X dengan langsung bertemu Staring Commite (SC) untuk mengambil formulir, dalam rangka mendaftarkan Pak Rohidin Mersyahsebagai balon Ketua DPD 1 Partai Golkar Provinsi Bengkulu periode 2020-2025," ungkap Samsu ketika ditanyai sejumlah wartawan usai mendaftar dan mengambil formuliruntuk Rohidin di kantor Golkar Provinsi Bengkulu.

Dikatakan, pengambilan formulir ini juga sebagai tindak lanjut pesannya selaku Ketua DPD 1 Partai Golkar dan memerintahkannya untuk mengambil formulir sekaligus mendaftarkan dirinya.

Bahkan majunya Rohidin yang juga merupakan petahanini, diakuinya, tetap akan mengikuti mekanisme yang ada dalam petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (teknis)pelaksanaan Musda.

“Untuk syarat dukungan minimal 30 persen, kita yakin terpenuhi baik itu dukungan dari DPD Kabupaten/Kota ataupun Organisasi masyarakat (Ormas)pendiri dan didirikan Partai Golkar,"ujarnya.

Sementara sebelumnya, Ketua SC Musda X Partai Golkar Provinsi Bengkulu, H. Asnawi Alamat menyampaikan, untuk agenda utama Musda adalah pemilihan Ketua, maka untuk pendaftaran balon yang berminat memimpin partai berlambang pohon beringin ini, telah mulai dibuka dan bagi siapapun kader terbuka lebar bisa mendaftarkan diri.

“Bagi siapapun balon yang merupakan kader mengambil formulir pendaftaran, untuk pengembaliannya paling lambat saat pembukaan Musda berakhir pada tanggal 28 Februari, pukul 10.00 WIB. Mengingat setelah itu panitia akan melakukan verifikasi berkas-berkas balon yang diserahkan di dalam map berwarna kuning, masing-masing dua rangkap oleh perwakilan yang mendapatkan mandat atau dari balon bersangkutan langsung,” terangnya.

Senada dengan itu, SekretarisSC, Hendrik Alzen menjelaskan, sesuai aturan yang berlaku untuk teknis Musda Golkar, setiap balon yang mendaftarkan diri diwajibkan mendapatkan dukungan 30 persen dari 16 total pemilik suara sah. Mengingat jika kurang, dipastikan akan gugur dengan sendirinya.

“Dari syarat khusus yang disebutkan, juga masih ada syarat lainnya, termasuk akan memaparkan visi dan misi dihadapan peserta Musda nantinya,” kata Plt Ketua DPD Partai Golkar Bengkulu Tengah ini.

Dibagian lain, Ketua Organizing Commiter (OC) Musda ke X Partai Golkar, Alfian berharap, dalam pelaksanaan berjalan aman dan lancar. Apalagi sejauh ini segala sesuatunya terus dipersiapkan.

“Mohan doa restu semuanya, semoga pelaksanaan Musda ini berjalan lancar dan tanpa hambatan,” tutup Alfian.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00