• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polisi Tembak Rampok, Driver Ojol dan Mobil Warga Kena Peluru Nyasar

26 February
21:20 2020
0 Votes (0)

KBRN, Sragen: Seorang warga Sragen dilaporkan terkena tembakan dari petugas kepolisian, Selasa (25/2/2020) malam.

Kejadian itu berlangsung saat Polisi yang diduga mengejar komplotan rampok di sekitar Pasar Masaran, Sragen. 

Tembakan dalam aksi penyergapan komplotan rampok itu memakan korban warga. Satu driver ojek online (Ojol) dan satu mobil milik penjual ayam goreng di sekitar lokasi, terkena peluru nyasar. 

Driver ojol malang itu diketahui bernama Endro Prasetyo (27) warga Dukuh Kedusan RT 17, Desa Karangmalang, Kecamatan Masaran, Sragen. 

Pemuda itu dilaporkan terkena peluru dari lengan tembus ke perut samping. Dia terpaksa dilarikan ke RSUD Moewardi Solo. 

Selain itu, mobil milik Gunawan (60) penjual ayam goreng yang mangkal di dekat lokasi pertigaan Pasar Masaran menuju Plupuh, juga rusak dua titik akibat tertembus peluru nyasar. 

Gunawan, yang berada di lokasi kejadian, menyaksikan dengan mata kepala bahwa penyergapan itu terjadi sekitar pukul 22.30 WIB.

Awalnya, datang empat orang polisi dari Polsek setempat yang memberitahu dan minta bantuan kepadanya untuk ikut mengadang komplotan pencuri mengendarai mobil yang melaju dari arah Plupuh.

"Polisinya empat orang. Begitu datang langsung bilang minta dibantu ngangkat bangku ke jalan untuk ngadang maling. Sempat terdengar kontek-kontekan, lalu baru satu bangku saya angkat ke jalan, tiba-tiba Pak polisinya sudah mbengok malingnya datang.

"Sempat diberi peringatan tembakan sekali dor, tapi mobil pelaku nggak pengaruh dan nggeblas saja," ungkap Gunawan saat ditemui di Masaran, Rabu (26/2/2020).

Setelah peringatan diabaikan, menurut Gunawan, kemudian terdengar beberapa rentetan suara tembakan berkali-kali.

Sepengetahuannya yang hanya berjarak beberapa meter dari lokasi jalan, mobil yang ditarget dan diduga dikendarai pelaku, diketahui berjenis Avanza putih berpelat B.

"Nah setelah berondongan tembakan itu kemudian ada sopir ojek yang pas jalan, terkena peluru dan berdarah-darah. Dia langsung ditolong temannya dan dibawa ke rumah sakit," urai Gunawan.

Tak hanya driver ojol, mobilnya sendiri yang diparkir agak masuk di samping warung tendanya, juga tertembus peluru dari tembakan itu. 

Ada dua peluru yang  menerjang bagian depan dan bodi samping kiri mobilnya hingga bolong. Gunawan menyebut mobilnya langsung dibawa dan diperbaiki di bengkel oleh polisi. 

"Saya sempat kaget dan warga yang ada di sekitar sini juga kaget semua," terang Gunawan.

Terpisah, Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo tak menampik insiden berondongan tembakan di pertigaan dekat Pasar Masaran itu.

Menurutnya penembakan itu dalam rangka penyergapan pelaku pencurian diesel dari Grobogan yang kabur melintasi Masaran.

"Iya memang ada peluru yang mengenai pengendara ojek online dan mobil. Dugaannya memang peluru polisi, tapi ini masih kita dalami," paparnya kepada wartawan. (Foto: hot.grid)

  • Tentang Penulis

    Mulato Isha'an

    Mulato Isha'an RRI Surakarta<br />

  • Tentang Editor

    Miechell Octovy Koagouw

    Miechell Octovy Koagouw Editor RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00