• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

Banjir Mulai Tinggi, Prajurit TNI-AL Dinas Jaga Langsung Sigap Evakuasi Tanpa Diperintah

26 February
23:01 2020

KBRN, Subang : Banjir tidak hanya melanda wilayah Pamanukan Subang. Juga melanda Dusun Galian Desa Patimban Kecamatan Pusakanagara Subang.

Dusun Galian merupakan muara dari Sungai Cipunagara, yang saat ini airnya sedang meluap, hingga hampir menenggelamkan sebagian wilayah Pantura. Sehingga banyak warga yang terjebak banjir, dengan ketinggian air mencapai 50 centi meter.

Beruntung di Dusun Galian ada Personil TNI Angkatan Laut yang sedang berjaga di Proyek Nasional Pelabuhan Internasional Patimban. Tanpa diperintah lagi, sejumlah prajurit TNI-AL tersebut sigap dan langsung mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman.

”Terima kasih buat bapak-bapak dari TNI AL yang sudah membantu mengevakuasi kami ketempat yang lebih aman,” ucap Nining salah seorang warga kepada wartawan di Subang, Rabu (26/2/2020).

Menurut Nining, Banjir sudah melanda daerahnya sejak Senin lalu, namun dari hari kehari airnya makin besar.

“Sekarang air nya makin besar dan Alhamdulillah ada bantuan dari TNI AL bisa mengevakuasi kami sebelum banjir makin besar,” imbuhnya.

Dari pantauan di lapangan, terlihat para prajurit TNI AL menyelamatkan anak-anak yang rumahnya mulai terjebak banjir.

Anak-anak tersebut langsung digendong dari rumah orang tuanya untuk dievakuasi, dan selanjutnya dengan menggunakan perahu karet dibawa ke tempat yang lebih aman.  

00:00:00 / 00:00:00