• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Puslabfor Mabes Polri Identifikasi Tengkorak di Pejarakan

27 February
08:04 2020

KBRN, Singaraja : Identifikasi lanjutan terhadap penemuan sejumlah tulang belulang termasuk tengkorak di kawasan hutan produksi terbatas di Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak akhirnya diserahkan ke Pusat Laboratorium Forensik (Puslatfor) Mabes Polri di Jakarta.

Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya, Rabu (26/2/2020) siang saat dikonfirmasi RRI membenarkan proses lanjutan identifikasi penemuan tulang dan tengkorak itu dilakukan Puslatfor Mabes Polri di dalam memastikan identitas temgkorak tersebut.

Disisi lain juga diungkapkan Kasubag Humas Sumarjaya, untuk sementara keberadaan tulang dan tengkorak telah dikuburkan di Kuburan Desa Pakraman Buleleng.

“Melibatkan tim dari Mabes Polri, untuk mempertegas tentang tengkorak ini. Untuk tengkoraknya hari ini Rabu (22/2/2020) jam 09.00 Wita sudah diambil dari RSUD Kabupaten Buleleng bekerjasama dengan Dinsos untuk dilakukan penguburan di setra Buleleng,” jelas Iptu Gede Sumarjaya.

Sebelumnya, dalam upaya mendalami penemuan tulang belulang dan tengkorak manusia di kawasan hutan produksi terbatas di Desa Pejarakan, Polsek Gerokgak mendatangkan Tim Labforensik Mabes Polri Cabang Denpasar bersama Dokter Forensik RSUD Buleleng untuk melakukan identifikasi terhadap tulang belulang tersebut.

Beberapa sampel diambil untuk diidentifikasi kembali diantaranya, tengkorak, tulang lengan atas, tulang lengan bawah dan  tulang paha, namun hingga saat ini belum membuahkan hasil sehingga identifikasi dilakukan Puslabfor Mabes Polri.

00:00:00 / 00:00:00