• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Pastikan Stok Beras Aman, Buwas Sidak Gudang Bulog Kelapa Gading

27 February
11:13 2020

KBRN, Jakarta : Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog (Badan Urusan Logistik)) Budi Waseso (Buwas) kepada wartawan di Jakarta mengatakan Bulog menggunakan truk milik TNI (Tentara Nasional Indonesia) untuk melaksanakan kegiatan Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH).

"Keterlambatan itu karena truknya tidak bisa menembus banjir,  tapi kan ada jalan lain, kita kerjasama termasuk dengan TNI, dengan perahu karetnya TNI sekaligus evaluasi korban banjir,” kata Budi Waseso di Gudang Perum Bulog Divre DKI Jakarta, Kamis (27/2/2020).

“Kita juga mendrop bahan makanan termasuk beras tidak, hanya mungkin ada keterlambatan pendistribusian sedikiit, tapi tidak semuanya," jelasnya kepada wartawan di Jakarta. 

Buwas mengatakan banjir sempat menutup akses Gudang Bulog di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Namun dirinya memastikan bahwa air tak sempat memasuki gudang.

Sebagai alternatif, Bulog telah menyiapkan gudang di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan bilamana gudang di Kelapa Gading terdampak banjir. Sebagai informasi, Bulog pada hari Selasa lalu melakukan KPSH di wilayah Jakarta dan Banten dengan membawa 600 ton beras.

"Sempat banjir beberapa saat tapi nggak lama, kita sudah prediksi, begitu ini cuaca nggak bisa kita prediksi, maka sebagian sudah kita dorong ditaruh di gudang-gudang terdekat contohnya di Gatot Subroto ada gudangnya Bulog, sudah kita siapkan di sana untuk kalau kita mau stabilisasi di wilayah kota," pungkas Budi Waseso.



00:00:00 / 00:00:00