• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

Akses Jalan di Malang Sempat Terputus, Polisi-TNI dan Warga Bersihkan Longsoran

27 February
11:34 2020
0 Votes (0)

KBRN, Malang : Pemandangan guyub rukun antara Polisi, TNI dengan masyarakat terlihat di desa Banjarsari, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang saat membersihkan longsoran tanah dan pohon tumbang akibat hujan deras, Kamis (27/2/2020).

Tanah longsor menyebabkan akses jalan antara pedukuhan Plosokandang ke arah Dusun Kedawung Desa Banjarsari longsor hingga menyebabkan pohon tumbang dan menutup jalan. Dampak kejadian itu, akses jalan antar pedukuhan di desa setempat sempat terputus. 

"Iya terjadi longsor hingga sebabkan pohon kelapa roboh tapi berkat kedekatan Bhabinkamtibmas Banjarsari Bripka Syamsul Ismanadi bersama masyarakat sekarang kerja bhakti," ungkap Kapolsek Ngajum AKP Ainun Djariyah, Kamis (27/2/2020) siang.

Kata Ainun, Longsoran tanah dan pohon kelapa yang tumbang berhasil dibersihkan, sehingga jalur itu kini sudah bisa dilewati kendaraan roda dua.

"Giat masih berlangsung sekarang ini," tegasnya.

Pihaknya menekankan kepada Bhabinkamtibmas untuk aktif dan terus mendekatkan diri kepada masyarakat, sehingga saat terjadi peristiwa bencana alam dan kejadian lain, bisa saling bahu membahu.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00