• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

Kebakaran Thamrin City, 2 Kios Pakaian Terbakar di Lantai Dasar Mall

27 February
11:48 2020

KBRN, Jakarta : Kios Blok A Lantai Dasar Mall Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat, terbakar pada pukul 09.00 WIB. Terdapat satu kios pakaian yang paling parah terdampak kebakaran itu, kebakaran dipicu karena korsleting listrik. 

Menurut Petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran, Jakarta Pusat, Dwi Septianto mengatakan kondisi saat ini api sudah selesai dipadamkan dan pihak management gedung sudah mulai membersihkan puing-puing sisa kebakaran. 

"Tadi laporan dari pihak management sampai ke kami pada pukul 09.10 WIB, dan kami sampai sana pukul 09.23 WIB dan api berhasil dikuasai," kata Dwi kepada RRI, Kamis (27/02/2020).

Dwi juga menjelaskan kios yang terbakar merupakan kios-kios yang menjual pakaian-pakaian yang berada di lobby mall. Damkar sendiri menurunkan 3 unit mobil Damkar dari pos Tanah Abang dan Kebon Melati.  

Diduga kebakaran ini akibat korsleting listrik. Dan yang terdampak hanya kios-kios pakaian yang ada dilobby.Kondisi saat ini dilokasi masih dalam proses pembersihan oleh management gedung. Dan unit Damkar sendiri sudah kembali ke pos masing-masing.

"Ada 2 kios yang terbakar tetapi hanya satu yang paling parah terbakarnya karena terlihat pakaian-pakaian banyak berserakan," jelas Dwi.

Keadaan sebelum kebakaran memang terlihat bahwa para pedagang sendiri sudah mulai membuka dagangannya masing-masing dan sebagian juga masih ada yang tertutup.

Untuk lalu lintas pada saat kebakaran berlangsung masih lenggang disekitar lokasi, karena memang tidak banyak unit di tempat kejadian jadi lalu lintas sekitar masih lancar. Pada saat pemadaman juga tidak menemukan kendala apapun, hanya saja tadi pada saat menuju tempat kejadian ada sedikit kemacetan.

Sampai saat ini untuk kerugian belum bisa di tafsir karena pihak dari gedung dan kios pun masih belum bisa di hubungi karena masih membersihkan sisa-sisa dari kebakaran.

"Dan untuk korbannya sendiri tidak ada dan mall tersebut masih bisa dikunjungi dan untuk penerangannya sendiri tidak berimbas apapun dan berjalan normal seperti biasanya," jelasnya.

Terlihat sudah banyak pengunjung disana hanya saja proses jual beli sedikit terganggu akibat dampak kebakaran ini, karena dari pihak manajemen gedung masih berusaha membersihkan bekas-bekas dari kebakaran. (Foto:istimewa)

00:00:00 / 00:00:00