• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Jokowi Ajak Industri Teknologi Dunia Gabung Bangun Sistem IBN

27 February
13:48 2020

KBRN, Jakarta : Presiden Joko Widodo mengajak para industri teknologi dunia untuk bergabung dan mengambil peran dalam transformasi besar Indonesia di Ibukota Negara Baru (IBN) di Provinsi Kalimantan Timur. hal ini disampaikan Kepala Negara saat menyampaikan keynote speech di acara Digital Economy Summit pada Kamis (27/02/20). 

"Saya mengundang para hadirin di sini dan industri teknologi dunia untuk mengambil peran dalam transformasi ini (Ibukota Negara baru). Sedikit ingin saya sampaikan mengenai video ibukota negara baru, 2 menit," ujar Presiden. 

Presiden Jokowi juga menyebut bahwa Indonesia tercatat memiliki ekosistem start up yang paling aktif di Asia Tenggara. Saat ini, Indonesia menurut Presiden Jokowi berada di posisi ke 5 di dunia. 

"Kita nomor 5 setelah Amerika Serikat, India, Inggris, dan Kanada," jelas Presiden. 

Indonesia saat ini memiliki lebih dari 2 ribu start up, yang salah satunya berstatus Decacorn, sedangkan empat lainnya berstatus Unicorn.   

Presiden Joko Widodo menilai, Indonesia masih memiliki potensi pasar digital yang sangat besar, dimana dengan jumlah penduduk sebanyak 267 juta jiwa. Selain itu, ada lebih dari 170 juta jiwa yang menggunakan internet di Tanah Air, yang menurut Kepala Negara harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. (PR)

00:00:00 / 00:00:00