• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

Tim Sar Berhasil Temukan Korban Tenggelam di Sungai Melawi Kalbar.

27 February
14:47 2020

KBRN,Pontianak ; Hanya dalam waktu tidak sampai 5 jam, upaya pencarian Jamlang alias Danang (20) korban di sungai Melawi, Desa Tanjung Niaga, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi akhirnya membuahkan hasil. Jenazah Jamlang alias Dadang (20) berhasil ditemukan 500 M ke arah hulu sungai dari lokasi korban tenggelam. Tim SAR gabungan pun berhasil mengevakuasi dan menyerahkan mayat korban kepada pihak keluarga, Kamis (27/02/20).

Sebelumnya, Rabu (26/02/20) sekitar pukul 12.00 WIB, Dadang (20) dikabarkan hilang tenggelam di sungai Melawi. Masyarakat dan keluarga korban sempat melakukan pencarian, namun usaha tersebut belum membuahkan hasil.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak  Yopi Haryadi menyatakan, proses pencarian dimulai pagi sekitar pukul 7.00 WIB, hari ini Kamis (27/02/2020), melibatkan Tim Sar Sintang, kepolisian dan warga. “Tim gabungan yang di buat beberapa tim, melakukan proses oencarian, melakukan penyelaman disekitar lokasi tenggelamnnya korban, hingga melakukan penyisiran di sekitar lokasi hingga radius jarak penyisiran yang disepakati dalam rencana operasi”, jelasnnya 

Kepada semua unsur yang terlibat Yopi selaku pribadi dan pimpinan mengucapkan terima kasih atas kerjasama dalam pencarian ini dan berharap kerjasama yang baik ini dapat terus terjalin. 

“Kepada pihak keluarga semoga diberikan ketabahan dan semoga korban dapat diterima segala amal perbuatannya,” ucapnya.

Dengan ditemukannya korban tersebut operasi pencarian dan pertolongan ( SAR ) dinyatakan selesai dan ditutup. 

00:00:00 / 00:00:00