• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

Kemensos Gandeng Jepang Lakukan Kerjasama di Bidang Kebencanaan

27 February
15:06 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Menteri Sosial Juliari P Batubara melakukan pertemuan dengan Duta Besar Jepang Masafumi Ishii di Gedung Kemensos, Kamis (27/2/2020).

Mensos Juliari P Batubara mengatakan bahwa pertemuan tersebut membahas beberapa hal antara lain yang utama adalah untuk meningkatkan fungsi dan kualitas dari pada sosial rehabilitation sosial di Kementerian Sosial.

"Kita tahu Jepang memiliki beberapa center untuk melihat rehabilitation yang kita juga nantinya akan mengunjungi, karena kami juga ada rencana untuk melakukan renovasi di beberapa center untuk rehabilitasi kita. Jepang salah satu negara yang paling advance untuk sosial lihat detection," katanya.

"Kedua adalah di natural disaster management, manajemen kebencanaan alam kita tahu Jepang dengan Indonesia juga bagian dari Ring of Fire jadi punya pengalaman nasib yang sama rentan terhadap bencana tsunami," sambungnya.

Terkait hal itu, kata Juliari, kita juga ada pengiriman beberapa tenaga dari bencana alam hutan sukarelawan untuk menimba ilmu dan juga mendapatkan pelatihan-pelatihan yang baik dari Jepang.

"Kita juga akan bicarakan jumlahnya dan nantinya akan dibahas lebih detail lagi dengan pihak dari Jepang dan Indonesia," tutupnya.


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00