• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Mensos RI dan Dubes Korsel akan Renovasi Balai Resos.

27 February
16:45 2020

KBRN, Jakarta: Menteri Sosial Juliari P Batubara mengatakan Korea Selatan menginginkan adanya kerjasama yang lebih baik lagi di bidang Rehabilitasi Sosial (Resos) karena Indonesia dan Korea sudah menaikkan statusnya menjadi special strategic partnership, di seluruh dari 10 negara ASEAN.

 "Hanya Indonesia yang mendapatkan level special strategic Partnership dengan korea", kata Mensos Juliari P Batubara kepada wartawan usai bertemu dengan Duta Besar Korsel Kim Chang -beom di Gedung Kemensos RI Jakarta, Kamis (27/02/2020).

Lebih jauh Juliari mengatakan,  Indonesia dengan Korea Selatan menjalin untuk segala aspek, misalnya saja  tidak hanya di bidang ekonomi,  perdagangan tetapi juga termasuk sosial, kebudayaan pendidikan,  dan yang lainnya.

Menurut Juliari, pada pertemuannya dg Dubes Korsel Kim, bahwa ia menyampaikan beberapa hal yang bisa kita lakukan bersama,  dan juga memang sudah dilakukan Korea antara lain seperti masalah renovasi balai rehabilitasi sosial.
 
"Kemudian juga tadi Pak dubes menyampaikan Bagaimana Korean companies juga bisa menjalankan corporate social responsibility nya CSR programnya dengan arahan arahan dari Kementerian Sosial agar bisa CSR2nya tersebut juga bisa lebih bermnafaat," pungkas Mensos Juliari P Batubara.

00:00:00 / 00:00:00