KBRN,Jambi: Meningkatnya jumlah kunjungan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Jambi sepanjang 2023 mendapatkan apresiasi dari Penjabat Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih.
Sri mengatakan setelah dua tahun berdiri MPP makin mendapatkan kepercayaan publik dalam melakukan berbagai pengurusan administrasi di Kota Jambi. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya jumlah kunjungan ke MPP jika dibandingkan tahun pertama berdiri.
"Dengan pelayanan yang baik ini tentu akan memudahkan investor dalam melakukan pengurusan izin di Kota Jambi," ujarnya Kamis (27/6/2024).
Hal ini nantinya bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Jambi.
"Dengan banyaknya investor tentu akan berbanding lurus dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan membuka lapangan kerja baru," timpalnya.
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Jambi, Yon Heri pada saat perayaan hari jadi Mal Pelayan Publik (MPP) Kota Jambi yang ke dua, Kamis (27/6/2024) mengatakan di tahun 2023 terdapat 61 ribu masyakat yang memanfaatkan fasilitas di MPP.
Jumlah ini meningkat jika di bandingkan tahun 2022 yang mencapai 31 ribu masyakat yang memanfaatkan fasilitas di MPP.
"Meningkatnya sekitar dua kali lipat," ungkapnya.
Saat ini di Mal Pelayanan Publik terdapat 30 lebih instansi yang memberikan pelayanan kepada masyakat Jambi. Untuk meningkatkan pelayanan Pemerintah Kota Jambi menanda tangani maklumat bersama 30 an instansi yang akan memberikan layanan secara terintegritas.
Dalam Perjanjian ini juga tertuang jika ada layanan yang bertentangan dengan Undangan-Undang akan mendapatkan sanksi. Serta memberikan pelayanan yang cepat dan ramah terhadap masyakat.
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jambi dr. Shanti Lestari, MKM, AAK menyambut baik diadakannya PKS di MPP ini.
Dengan adanya kerjasama ini, pihaknya bersama instansi yang lain sudah punya legal formal yang kuat dalam memberikan pelayanan publik di MPP .
"Alhamdulillah ini sangat baik, karena dengan PKS ini kita secara legal sudah punya dasar yang kuat dalam memberikan pelayanan di MPP. Harapannya tentu pelayanan yang diberikan dari kami bisa semakin meningkatkan mutu dan kualitas dari layanannya itu sendiri sesuai slogan kami BPJS Kesehatan yaitu mudah, cepat dan setara," tandasnya.