• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Menkumham Mutasi Dirjen PAS Sri Puguh Utami

27 February
17:28 2020

KBRN, Jakarta - Direktur Jenderal Permasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, Sri Puguh Utami mengatakan dirinya terkena mutasi dan pindah Memimpin Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM (Kabalitbang Kumham). Sri sendiri merupakan satu-satunya sosok perempuan yang pernah memimpin Ditjen Pemasyarakatan.

"Nanti dilantik jam 16.00 WIB, Kepresnya sudah ada. Saya jadi Kabalitbang Hukum dan HAM," ucap Utami di Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Mutasi ini dipandangnya sebagai langkah penyegaran yang dilalukan Kemenkumham dalam tubuh Direktorat Jenderal yang telah dipimpinnya selama kurang lebih dua tahun lamanya.

"Penyegaran saja, biar lebih optimal, pasti untuk kinerja yang lebih bagus," ujarnya.

Ketika ditanya perihal sosok yang menggantikannya, Utami mengaku belum tau pasti sosok yang akan menjabat setelahnya. Namun dalam keterangannya dia berharap pemimpin yang menduduki kursinya tersebut bisa melanjutkan program-program perbaikan pelayanan di Lapas yang telah dicanangkan sejak awal tahun 2020.

"Siapapun nanti yang menjabat, beliau pasti punya program, karena kami sudah menetapkan dalam keputusan Dirjen resolusi Permasyarakatan tahun 2020, yang ingin kami sukseskan, mudah-mudahan ini tetap menjadi prioritas untuk dikawal," tutur Utami.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bagian Humas Ditjen Pemasyarakatan, Rika Aprianti mengatakan posisi Dirjen PAS yang kosong pasca Sri Puguh Budi Utami dilantik akan di isi sementara oleh seorang Pelaksana tugas (Plt). Kemudian menurutnya nanti pihaknya juga akan membuka seleksi terbuka untuk mengisi jabatan Dirjen PAS.

"Nanti Plt dulu, baru open bidding," tutupnya.

00:00:00 / 00:00:00