info-haji-2022

Calon Jemaah Haji Lampung Yakin Tak Terpengaruh Isu Virus Corona

Oleh: Fery Nuryadi Editor: Syarif Hasan Salampessy 10 May 2020 - 11:30 kbrn-pusat

KBRN, Bandar Lampung : Adanya larangan sementara dari pemerintah Arab Sudi bagi warga Indonesia dan juga warga negara lainnya yang akan menjalan ibadah haji, tidak mengurangi semangat bagi para calon jemaah haji Lampung untuk tetap dapat berangkat memenuhi panggilan ketanah suci mekah.

Salah seorang calon jemaah haji warga kota Metro Lampung , Ngadiso saat dikantor imigrasi Lampung Rabu (04/03/20200 mengatakan, untuk pertama kalinya mengurus paspor guna keberangkatan haji tahun 2020 ini. 

Ia merasa sangat bersyukur atas rencana kebarangkatannya bersama istrinya, meski mengaku belum mengetahui prosedur rencana keberangkatannya menuju kota Mekah Arab Saudi tersebut. 

Karena menurutnya semua pengurusan melalui yayasan haji di Metro, jadi semua  aplikasi memang melalui aplikasi yang ditentukan kemenhumham, untuk itu warga kota Metro itu menyerahkan sepenuhnya kepada pihak yayasan. Disamping itu juga dijelaskan dirinya telah didaftarkan dan mengikuti sesuai dengan yang ditetapkan atau prosedur kantuan dari imigrasian kemenkumham Lampung. 

“Kami menyerahkan semuanya ke pihak yayasan haji di Mentro dan kami tahunya di yayasan, nah tadi kami sudah didaftarkan, sesuai dengan yang ditetapkan dikantor imigrasi ini,” ujar Ngadiso. 

Meskipun adanya pembatsan atau larangan dari pemerintah Arab Saudi terkait virus  corona  Ngadiso tetap optimis dan berkeyakinan tetap akan berangkat guna memenuhi pangilan dalam menunaikan rukun islam ke lima tersebut.  

“Kami umat muslim berkeyakinanbahwa untuk virus itu (Corono), kami ingin berangkat haji mudah-mudahan insyak Allah tidak akan ada di tanah Arab, karena apa kami berkeyikan bahwa  Allah yang menetukankan nasib seseorang,” katanyap dengan penuh keyakinan.  

Lebih lanjut Ngadiso mengatakan, keberangkatan haji merupakan panggilan suci dari Allah Subhanahu wa Ta’ala yang juga pemilik ketentuanb takdir umatnya. Sehingga tidak sedikitpun ada kekahawatiran tentang wabah virus corona yang ditakuti semua orang di dunia saat ini. 

Dijelaskan pula bahwa Ia beserta istri akan tergabung dengan para calon jemaah haji asal Metro Lampung masuk dalam daftar keberangkatan haji tahun 2020 ini sebanyak 10 orang.