pilkada-2020

Gerindra Banten Usung Mantan Kasat Intelkam Polres Cilegon Jadi Calon Walikota

Oleh: Rohmanudin Editor: Syarif Hasan Salampessy 10 May 2020 - 11:30 kbrn-pusat
KBRN, Cilegon : Mantan Kasat Intelkam Polres Cilegon dilantik sebagai ketua DPC Partai Gerindra Kota Cilegon oleh ketua DPD Partai Gerindra Banten Desmond J Mahesa. Selain melantik, Desmon juga mengusung Awab sebagai calon Walikota Cilegon pada Pilkada Kota Cilegon tahun 2020 mendatang.

Ketua DPD Partai Gerindra Banten Desmond J Mahesa mengatakan, hal tersebut dilakukan dalam rangka menyongsong Pilkada. Dimana, dalam hal itu perintah Partai Gerindra yakni agar pihaknya mengusung calon Walikota Cilegon dengan melibatkan masyarakat.

"Ini kan dalam rangka menyongsong Pilkada, perintah partai kita akan mengusung calon, untuk itu tentunya kewajiban pengurus baru adalah merapikan struktur partai mendekati para tokoh agar ke depan siapapun yang akan didukung o|eh partai melibatkan masyarakat," kata Desmond usai tasyakuran kantor DPC Partai Gerindra Kota Cilegon, Senin (9/3/2020).

Dikatakan Desmon, yang terpenting bagi pengurus DPC Gerindra Kota Cilegon yang baru yakni melakukan pendekatan dengan masyarakat. Dengan begitu, siapapun nanti yang akan menjadi pasangan calon Walikota Cilegon  yang akan didukung oleh partai akan tetap melibatkan masyarakat.

"Untuk itu tentunya dengan kepengurusan baru tugasnya adalah merapihkan Partai dan melakukan pendekatan dengan para tokoh agar kedepan siapapun yang akan didukung oleh partai akan melibatkan masyarakat," ujar Desmon.

Desmon menyampaikan, terkait Pilkada Kota Cilegon banyak yang mendaftar ke DPD Gerindra Banten. Namun, hal itu harus dilakukan seleksi mana yang terbaik untuk maju pada Pilkada Kota Cilegon.

"Ada beberapa kader yang mendaftar di DPD Gerindra, maka itu akan diseleksi mana yang terbaik. Beberapa diantaranya Ada Awab, H. Iye walaupun bukan kader dan ada banyak yang daftar yang harus kita pertimbangkan," ucap Desmon.

"Posisi Awab masih dinamis kalo ga nomor satu kita akan dukung nomor dua, kalo bu Ati wakilnya Awab kita akan dorong Awab jadi wakil masih cair kita. Tinggal bu Ati serius ga ama awab, kalo bua Ati ga sama Awab yah kita akan cari sendiri pasanganya," imbuhnya.

Sementara itu, ketua DPC Partai Gerindra Kota Cilegon yang baru saja dilantik Awab mengaku siap maju pada Pilkada kota Cilegon dan dirinya akan terus memperbaiki kepengurusan baru DPC Gerindra Cilegon dengan cara melakukan konsolidasi dengan seluruh PAC Gerindra Cilegon.

"Kita akan mengkonsolidasikan di seluruh PAC Gerindra Cilegon yang ada di 8 Kecamatan di Kota Cilegon. Dengan begitu, akan terbentuk formula baru dari kepengurusan DPC tahun 2020 hingga 2025 Gerindra Cilegon akan semakin kuat dan semakin di cintai oleh masyarakat," kata Awab kepada Awak Media.

Senada dengan ketua DPD Gerindra Banten, ketua DPC Gerindra Cilegon Awab mengatakan  bahwa politik itu sangat dinamis dan lunak. Maka bahasanya tudak kaku didengar dan harus jelas.

"Rekan-rekan media sudah paham dan arah politiknya sudah jelas kemana, dimana ketua DPD Gerindra Banten pak Haji Desmon mengatakan politik itu sangat dinamis dan lunak. Maka tidak lagi yang bahasanya kaku," ucap Awab dan semua mungkin aja, kita tidak pernah bahasanya putus silaturahmi atau kaku untuk di Pilkada 2020 nanti," jelasnya.