politik

Rachmawati Soekarnoputri Enggan Bahas Pertemuan Bersama Luhut Binsar Pandjaitan

Oleh: Denisa Tristianty Editor: Nugroho 10 May 2020 - 11:29 kbrn-pusat

KBRN, Jakarta : Putri Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri nampak mengunjungi kantor Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (13/3/2020). Berpakaian serba hitam lengkap dengan kerudung, Rachma datang sekisar pukul 17.20 WIB.

Rachma tak bicara banyak. Bahkan dia tidak membicarakan secara gamblang maksud kedatangannya menemui Luhut di kantornya.

"Kangen saja. Sudah lama (tidak bertemu Luhut, red)," kata Rachma menjawab pertanyaan RRI.co.id sebelum menaiki mobil Mecedez Benz miliknya di Loby Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Jakarta, Jumat (13/3/2020) pukul 18.30 WIB.

Rachma juga tak menampik pertemuannya bersama Luhut disebut sebagai "temu kangen".

"Ya, begitulah. Benar. Saya sudah kenal lama dengan Pak Luhut," ujar dia.

Namun, dia menampik pertemuannya terkait rapat tertutup yang baru saja berlangsung antara Menko Polhukam Mahfud MD dan Kepala Bakamla Aan Kurniawan.

Dia memastikan tidak ada kaitannya dengan pembahasan rancangan peraturan pemerintah ketahanan laut. Selama kurang lebih 60 menit Rachma berada di dalam gedung, dan dia pun keluar setelah 30 menit Luhut baru datang. Sebab, ketika Rachma datang, Luhut sebagai tuan rumah belum berada di tempat.

Seperti informasi didapat RRI.co id di lapangan, saat Rachma datang, Luhut masih berada di Istana Negara. Luhut baru terlihat tiba di Kemenko Maritim dan Investasi, pada pukul 18.00 WIB.