olahraga

Libur Karena Pencegahan Corona, Petteri Pennanen Malah Berlibur ke Taman Safari

Oleh: Editor: Syarif Hasan Salampessy 10 May 2020 - 11:28 kbrn-pusat

KBRN, Jakarta : Sejak kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 secara resmi diberhentikan sementara oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebgai langkah pencegahan atau antisipasi penyebaran virus Corona, membuat seluruh tim peserta meliburkan seluruh pemainnya. 

Tak terkecuali PS Tira Persikabo yang yang meliburkan Abduh Lestaluhu dan kawan-kawan selama satu pekan. 

Namun, kebanyakan pemain lebih banyak berdiam diri di rumah karena menuruti himbauan pemerintah terkait social distancing atau diartikan sebagai mengurangi aktivitas di luar rumah dan menjauhi keramaian agar memutuskan rantai penularan virus bernama lain Covid-19. Meski demikian, para pemain tetap menjaga kondisi tubuhnya dengan melakukan olahraga ringan di rumah. 

Berbeda dengan yang lainnya, pemain asing PS Tira Persikabo, Peterri Pennanen malah memanfaatkan waktu liburnya itu dengan berlibur ke salah satu objek wisata di Bogor, Jawa Barat. 

BACA JUGA: Target Ilham Udin untuk Barito Setelah Liga 1 Kembali Bergulir

Pemain tengah tim berjuluk Laskar Padjajaran itu mengajak anak beserta istirnya untuk berlibur ke Taman Safari Indonesia. Hal itu dilakukan sekaligus sebagai upaya mengenal wilayah Bogor dan sekitarnya. 

“Kami pergi ke Jakarta dan hari Jumat kemarin pergi ke Taman Safari bersama keluarga. Untuk memanfaatkan waktu libur, terutama membawa anak anak dan istri mengenal daerah sekitar,” ujarny seperti kutipan komentar yang diterima RRI.co.id, Sabtu (21/03/2020). 

Jelas hal itu bertolak belakang dengan himbauan pemerintah Indonesia yang meminta masyarkat melakukan social distancing atau isolaso sosial. Secara sederhana, social distancing diartikan sebagai mengurangi aktivitas di luar rumah dan menjauhi keramaian agar rantai penularan virus corona bisa terhenti.