politik

Perempuan Bangsa Serukan Gerakan 1.000 Masker untuk Lansia

Oleh: syariful alam Editor: syariful alam 10 May 2020 - 11:28 kbrn-pusat

KBRN, Jakarta : Perempuan Bangsa menyerukan Gerakan Produksi 1.000 masker yang akan dibagi-bagikan kepada lansia. Himbauan ini juga disampaikan untuk perempuan-perempuan Indonesia yang memiliki kemampuan finansial. Perempuan Bangsa merupakan badan otonom Partai Kebangkitan Bangsa.

“Kami menginstruksikan kepada struktur di daerah untuk melakukan Gerakan 1.000 Masker untuk dibagi-bagikan kepada lansia sebagai usia yang rentan terpapar virus Covid-19,” kata Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perempuan Bangsa, Siti Mukaromah, di Jakarta dalam keterangannya, Selasa (24/3/2020).

Pemesanan masker kain, lanjutnya, dilakukan kepada pengusaha konveksi untuk menggerakkan Usaha Mikro  Kecil dan Menengah (UMKM). Dengan begitu, sektor UMKM dapat terus bergerak dengan memproduksi masker ini dirumah.

“Konveksi-konveksi kecil biasanya dilakukan di rumah. Pembagiannya pun tidak dengan antre, datangi ke rumah-rumah tidak dengan rombongan,” papar Erma yang juga Anggota Komisi VI DPR RI.

Dirinya juga meminta dalam situasi dirumah saja, perempuan-perempuan khususnya Ibu dapat memberikan peran maksimal dalam menemani anak-anak belajar. Ibu berperan besar dalam memberikan makanan dan nutrisi yang dapat meningkatkan imun seluruh anggota keluarga.

“Tidak usah panik dan mudah terpengaruh dengan berbagai berita melalui social media sehingga melakukan panic buying. Alamiah saja, misalnya bisa menanam di pot atau halaman rumah aneka empon-empon yang dapat menghangatkan tubuh,” ujarnya.

Hal yang saat ini dapat dilakukan adalah tetap dirumah, dengan memperkuat imunitas seluruh anggota keluarga dan menjaga kondisi agar tetap nyaman dan tidak panik. Erma meminta masyarakat mengikuti anjuran pemerintah dan mempercayakan penanganan keadaan darurat bencana ini kepada Gugus Tugas Covid-19.