olahraga

Dua Mega Bintang Sepakbola Dunia, Ronaldo dan Messi Beri Sumbangan untuk Atasi Covid-19

Oleh: Tegar Haniv Alviandita Editor: Tegar Haniv Alviandita 10 May 2020 - 11:28 kbrn-pusat
KBRN, Jakarta : Dua megabintan sepak bola dunia, Christiano onaldo dan Lionel Messi memberikan sumbangan kepada rumah sakit guna melawan pandemi virus corona (covid-19) yang telah meyebar keseluruh benua.

Dilansir dari CNNIndonesia yang mengutip Bleacher Report dan Mirror, Ronaldo bersama agennya Jorge Mendes menyumbang 1 juta euro atau setara dengan Rp17,5 miliar untuk mendanai tiga unit perawatan intensif di dua rumah sakit di Portugal yang menangani kasus corona.

Selain itu, Daily Mail menyebut jika Ronaldo akan mendonasikan 1 Juta Poundsterling ke RS Pusat Universitas Lisbon Utara (CHULN) serta RS Santo Antonio.

"Kami dihubungi oleh Jorge Mendes, yang mengajukan diri bersama Cristiano Ronaldo untuk mendanai dua unit perawatan intensif untuk pasien sakit kritis dengan Covid-19," kata Presiden RS Santa Maria (grup dari CHULN) Daniel Ferro dikutip dari Bleacher Report.

"Ada kipas angin, monitor, pompa infus, tempat tidur, semua peralatan yang membentuk unit perawatan intensif untuk memberikan bantuan kepada pasien yang terinfeksi Covid-19," tambah Ferro.

Baca juga : UEFA : Final Liga Champions dan Liga Eropa Ditunda

Laporan ESPN menyebut jika kapasitas tempat tidur di RS CHULN yang menangani virus corona meningkat dari 31 menjadi 51 tempat tidur akibat bantuan ini. 

Sedangkan untuk RS Santo ANtonio akan dibuka 15 tempat tiur baru untuk menangani pasien positif corona.

Sementara itu Express mlaporkan, jika Lionel Messi juga mendominasikan dana 1 Juta Euro guna penanganan virus corona.

Striker Barcelona itu membekan sumbangan di rumah sakit di Barcelona dan juga Rosario, Argetina.

"Leo Messi memberikan donasi untuk melawan Covid-19 di Hospital Clinic de Barceloa. Terima kasih banyak Leo atas komitmen dan dukungan Anda," demikian pernyataan Hospital Clinic dalam akun Twitter mereka.