• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Gerindra: Riza Didukung Semua Fraksi Kecuali PKS

25 March
20:18 2020

KBRN, Jakarta : Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Mohammad Taufik optimis Calon Wakil Gubernur (Cawagub), Ahmad Riza Patria yang diusung partainya terpilih. Taufik mengklaim calon dari partainya ini memperoleh dukungan dari seluruh anggota fraksi di DPRD DKI Jakarta.

Menurutnya satu - satunya partai politik yang tak mendukung Riza tak lain Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Lantaran PKS juga memiliki calon yang diusung sebagai Wagub DKI Jakarta.

"Hasil komunikasi saya dengan fraksi-fraksi, menurut saya sih ya semua fraksi, kecuali PKS," ungkap Taufik kepada wartawan, Rabu (25/3/2020). 

Langkah terkini partainya jelang pemilihan, yakni menunjuk salah satu anggota fraksi Partai Gerindra, Syarif yang nantinya bertugas sebagau saksi dalam penghitungan suara di rapat paripurna pemilihan Wagub DKI Jakarta. 

"Telah ditunjuk saksinya nanti, Pak Syarif," tuturnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, DPRD DKI Jakarta akan menggelar rapat paripurna pemilihan Wagub DKI Jakarta pada Jumat 27 Maret 2020, meski wabah virus corona baru tengah berkembang di Jakarta. 

Di satu sisi, agenda pemilihan Wagub DKI Jakarta ini sebelumnya sempat dijadwalkan pada Senin 23 Maret 2020 lalu, tapi ditunda sementara karena adanya eabah virus corona baru.  

"Jumat besok pemilihan (wagub DKI Jakarta) pukul 13.00 wib," kata Wakil Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Wagub, Basri Basco saat dihubungi, hari ini.

Adapun sosok yang akan menjadi pesaing Riza yakni Politisi asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nurmansjah Lubis.

00:00:00 / 00:00:00