olahraga

Akibat Corona, Khabib Mundur dari UFC 249 dan Batal Melawan Ferguson

Oleh: Tegar Haniv Alviandita Editor: Tegar Haniv Alviandita 10 May 2020 - 11:28 kbrn-pusat
KBRN, Jakarta : Petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov gagal tampil di UFC 249 melawan Tony Ferguson.

Khabib memastikan absen di UFC 249 melawan Ferguson melalui akun Instagram miliknya pada Rabu (1/4) waktu setempat. Keputusan itu diambil juara kelas ringan UFC karena tidak bisa keluar dari Rusia akibat pandemi corona (covid-19).

Rusia memberlakukan larangan perjalanan masuk atau keluar bagi siapapun hingga waktu yang belum ditentukan. Aturan ini membuat Khabib tak bisa bertarung lawan Ferguson pada 18 April mendatang.

Keputusan yang diambil Khabib membuat pertarungannya dengan Ferguson batal untuk kali kelima.

"Pemerintah di semua negara, orang-orang terkenal di seluruh dunia mendesak semua pihak untuk mengikuti aturan keselamatan demi mencegah penyebaran penyakit, untuk menyelamatkan orang-orang," tulis Khabib.

"Haruskah saya terbang keliling dunia demi sebuah pertarungan? Saya jelas lebih kesal daripada Anda untuk membatalkan pertarungan ini. Saya punya banyak rencana setelah pertarungan itu, tapi saya tidak bisa mengendalikan semuanya."

Keputusan Khabib yang mundur dari pertarungan melawan Ferguson membuat bos UFC, Dana White harus memutar otak. Ia wajib mencari petarung lain untuk menghadapi Ferguson. Sebut saja Justin Gaethje, Jorge Masvidal, hingga Dustin Poirier. Belakangan bahkan muncul rumor Conor McGregor bisa menggantikan posisi Khabib melawan Ferguson.