olahraga

Jelang Porprov 2021, Perpani Bondowoso Akan Jaring 20 Atlet Panahan

Oleh: M. Samsudi Editor: Syarif Hasan Salampessy 10 May 2020 - 11:27 kbrn-pusat
KBRN, Bondowoso: Persatuan Perpanahan Indonesia (Perpani) Bondowoso akan menjaring atlet-atlet baru untuk mempersiapkan kejuaran pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2021. Meski baru diresmikan, namun Perpani Bondowoso berkomitmen untuk melakukan seleksi atlet terutama dalam lingkup sekolah.

"Sasarannya usia-usia SMP dan SMP. Tapi lebih mengutamakan yang SMP karena lebih panjang pembinaannya nanti," jelas Ahmad Afandi, Ketua Perpani Cabang Bondowoso, Senin (6/4/2020).

Afandi menjelaskan bahwa penjaringan atlet panahan tidak hanya dilakukan di lingkup sekolah, namun juga di luar sekolah. Pihaknya akan memberikan sosialisasi secara intensif tentang keberadaan Perpani yang baru diresmikan pada 24 Maret lalu.

"Kita lakukan percepatan pembinaan atlet dan kita harapkan 2021 sudah siap tanding," lanjutnya. 

Saat ini, dari bibit-bibit yang sudah ada pihaknya memprediksi akan menjaring 10 atlet. 

Munculnya Perpani di Bondowoso, menambah jumlah cabor yang menjadi binaan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Bondowoso dari sebelumnya yakni 25 cabang olahraga. 

Namun, anggota Perpani sebelumnya ini sudah banyak melakukan kegiatan. Seperti melakukan kerjasama LHSAS (Lilies Handayani Srikandi Archery School)-sekolah panahan. Termasuk juga akan melakukan penjaringan di sekolah-sekolah. Sehingga diharapkan itu bisa menjadi percepatan dalam melahirkan atlet baru.

Sementara itu, Ketua Perpani Jawa Timur Denny Trisyanto menjelaskan, bahwa dengan maraknya panahan di lingkungan masyarakat yang berbentuk komunitas dan ekstrakurikuler maka ini menjadi tanggung jawab Perpani untuk diintegrasikan.

"Barangkali ini menjadi PR untuk Perpani selain prestasi," pungkasnya.