olahraga

Pesan Menpora Agar Rantai Virus Corona Terhenti

Oleh: Editor: 10 May 2020 - 11:27 kbrn-pusat

KBRN, Jakarta : Pemerintah hingga kini terus berupaya agar mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang kini tengah merebak di Tanah Air bisa segera terputus. 

Melalui seluruh Kementerian, pemerintah terus menggaungkan kepada seluruh masyarakat di Tanah Air mampu menjalankan anjurannya supaya penyebaran virus yang cukup berbahaya itu bisa dihentikan.

Tak terkecuali himbauan itu juga datang dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Melalui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengimbau kepada seluruh masyarakat di tanah air untuk menjaga kebugaran fisik dan stamina untuk menghindari virus Corona. 

“Penting untuk kita menjaga kebugaran fisik dan stamina kita. Kalau daya tahan tubuh kita bagus, maka nggak gampang virus masuk. Juga, pola makan harus kita perhatikan, serta istirahat yang cukup," ujar Zainudin seperti dikutip situs resmi Kemenpora, Senin (06/04/2020). 

BACA JUGA: Lifter Windy Cantika Aisah : Wajib Hukumnya Membanggakan Orangtua

Selain meminta masyarakat untuk terus menjaga stamina dan kebugaran, menteri asal Gorontali itu juga mengingatkan agar masyarakat untuk terus berolahraga. Namun, ia juga meminta masyarakat mermperhatikan himbauan pemerintah untuk saling berjaga jarak dan menjaga kebersihan. 

"Jaga kebugaran, dan tetap berolahraga. Jaga kebersihan. Sebisa mungkin tetap dirumah, serta jaga jarak. Kita harus bisa menangkal virus, dan mengikuti anjuran dari pemerintah. Tolong kita patuhi anjuran tersebut, untuk kebaikan kita bersama," tuntas Zainudin.