olahraga

Penyelenggara MotoGP : MotoGP 2020 Baru Bisa Digelar Jika Vaksin Covid-19 Ditemukan

Oleh: Tegar Haniv Alviandita Editor: Tegar Haniv Alviandita 10 May 2020 - 11:27 kbrn-pusat
KBRN, Jakarta : Pengelola ajang balapan motor bergengsi dunia MotoGP, Dorna Sports menyebut jika balapan MotoGP 2020 tidak akan digelar sampai vaksin virus corona (covid-19) ditemukan.

Menurut CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, menyebut  akan sulit menggelar agenda sekelas MotoGP jika sampai saat ini belum memiliki penangkal virus Corona. Terlebih banyak ilmuwan yang memperkirakan jika vaksin Covid-19 baru bisa ditemukan pada tahun depan. Jika itu benar terjadi, maka MotoGP 2020 dapat dihentikan total.

"Saya pikir, sampai kita memiliki vaksin untuk menghentikan penyebaran virus corona, akan sangat sulit atau tidak mungkin menggelar grand prix dan peristiwa besar lainnya," kata Ezpeleta kepada Speedweek dikutip dari Crash.

Salah satu faktor yang bisa menjadi kendala digelarnya MotoGP pada musim ini adalah kehadiran penonton. Ezpeleta memperkirakan, sekalipun virus corona sudah mereda, namun sejumlah negara akan tetap memberlakukan pelarangan perjalanan. 

"Jadi tidak mungkin orang-orang dalam jumlah yang besar menyaksikan pertandingan sepak bola secara langsung atau menghadiri balapan MotoGP," 

"Saya tidak terlalu yakin kami bisa menjalankan Grand Prix musim 2020. Bahkan jika kami terus kerja keras untuk itu. Kami akan mempertimbangkan semua solusi yang memungkinkan," ucap Ezpeleta menambahkan.

Ezpeleta juga tidak akan mempersoalkan jumlah seri yang bisa digelar di musim ini jika pandemi virus corona berakhir. Dorna akan memanfaatkan kesempatan yang ada untuk melangsungkan MotoGP 2020 agar terlaksana di tahun ini.

Dilansir CNNIndonesia