peristiwa

Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sumut 14,5 Persen, Lebih Tinggi dari Nasional

Oleh: Indra Widyastuti Editor: Nugroho 10 May 2020 - 11:27 kbrn-pusat
KBRN, Medan : Meski jumlahnya terus bertambah, namun Pemprov Sumatera Utara (Sumut) optimis dapat menangani wabah virus corona (Covid-19) di Sumatera Utara. Hal itu karena angka kesembuhan pasien Covid-19 di Sumut cukup tinggi yakni mencapai 14,5 persen.

Menurut juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Sumut Aris Yudhariansyah, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Sumatera Utara saat ini mencapai 14,5 persen atau berada diatas angka rara-rata nasional. Karena itu Pemprov akan terus berupaya untuk meningkatkan kesembuhan pasien Covid19 dengan dukungan dari seluruh masyarakat. Warga Sumut diajak untuk mematuhi imbauan pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Gugus tugas akan terus berupaya untuk meningkatkan kesembuhan ini tapi tentunya dengan dukungan dari masyarakat semua. Kami mengajak masyarakat patuh dan disiplin mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir, patuh dan disiplin menggunakan masker, patuh dan disiplin menjaga jarak aman, serta patuh untuk tetap berada di rumah," kata Aris, Rabu (8/4/2020).

Hingga saat ini ada 8 pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Sumut. Seluruh pasien sembuh itu dirawat di RSUP H Adam Malik.

Kasubbag Humas RSUP HAM Rosario Dorothy Simanjuntak mengatakan, seluruh pasien dinyatakan sembuh setelah menjalani pemeriksaan swab dua kali berturut-turut.

Sementara perkembangan data terbaru pasien Covid 19 di Sumut hingga Rabu (8/4/2020), untuk ODP berjumlah 3.323 orang, PDP 140 orang, pasien positif mencapai 84 orang, dan pasien meninggal dunia ada 7 orang.