daerah

Alhamdulillah, Satu Pasien Covid-19 NTB Sembuh dan Boleh Pulang

Oleh: Hayatun Sofian Editor: Nugroho 10 May 2020 - 11:27 kbrn-pusat
KBRN, Mataram : Pasien nomor 01, an. Ny. Y telah dinyatakan sembuh berdasarkan pemeriksaan swab dengan hasil negatif Covid-19 dan diperbolehkan pulang. Sebelum pulang, dilakukan tindakan disinfeksi terhadap pasien. 

Sedangkan pasien positif lainnya secara klinis kondisi kesehatannya semakin membaik, masih menunggu test negatif 2 (dua) kali untuk dapat dipulangkan.

Sekretaris Daerah (Sekda) NTB selaku Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas provinsi NTB Haji Lalu Gita Aryadi, Rabu (8/4/2020) menyebutkan bahwa RSUD Provinsi NTB dengan alat rt-PCR yang baru telah memeriksa 11 (sebelas) sampel dengan hasil semuanya negatif.

"Dengan perincian 3 (tiga) sampel diperiksa pada tanggal 6 April 2020 dan 8 (delapan) sampel pada tanggal 7 April 2020," sebutnya.

Dikatakan bahwa diseluruh NTB, ketersediaan tempat tidur di ruang isolasi sebanyak 68 (enam puluh delapan) tempat tidur dengan perincian 54 (lima puluh empat) tempat tidur di ruang isolasi negatif dan 14 (empat belas) tempat tidur di ruang isolasi positif. 

Jumlah tempat tidur di ruang isolasi ini terus  ditambah sampai 235 (dua ratus tiga puluh lima) tempat tidur yang terdiri dari 149 (seratus empat puluh sembilan) tempat tidur di ruang isolasi negatif dan 86 (delapan puluh enam) tempat tidur di ruang isolasi positif.

"Kita minta kepada semua lapisan masyarakat untuk tetap tenang, selalu menggunakan masker dalam setiap aktivitas, menghindari keramaian, menjaga kesehatan dengan melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat, dan mengurangi aktifitas di luar rumah," urainya.

"Dengan cara itulah kita bisa berkontribusi untuk menjaga keselamatan kita bersama agar terhindar dari wabah Covid-19," lanjutnya.

Pemerintah Provinsi juga menyediakan laman resmi Satgas Pemerintah Provinsi NTB Penanganan Covid-19 http://corona.ntbprov.go.id, Layanan Provincial Call Centre (PCC) Penanganan Penyebaran Pandemik Covid-19 di NTB 0818 0211 8119.