peristiwa

Garuda Indonesia Beri Layanan Prioritas Bagi Tenaga Medis Covid-19

Oleh: Saviera Amalia Editor: Nugroho 10 May 2020 - 11:27 kbrn-pusat
KBRN, Jakarta: Maskapai penerbangan Garuda Indonesia memberikan layanan akses prioritas (priority access) bagi tenaga medis Indonesia yang akan bertugas dengan menggunakan layanan penerbangan Garuda Indonesia.

Penyediaan layanan prioritas tersebut berupa keleluasan untuk melakukan proses check in di Premium Check In Counter, serta penambahan fasilitas premium lainnya seperti priority baggage tag hingga priority boarding. Berlaku efektif mulai tanggal 7 April 2020 hingga 31 Mei 2020.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Saputra mengungkapkan, bertepatan dengan diperingatinya World Health Day, Garuda menghadirkan apresiasi khusus kepada awak tenaga medis Indonesia yang saat ini sedang berjuang dalam upaya penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia. 

"Apresiasi tersebut melalui penyediaan fasilitas priority access yang dapat dinikmati baik sebelum maupun sesudah penerbangan," ujar Irfan dalam keterangan tertulis yang diterima RRI, Rabu (8/4/2020).

Irfan mengatakan, layanan tersebut berlaku untuk seluruh penerbangan domestik dengan layanan prioritas tambahan berupa fasilitas Premium Check In Counter / SkyPriority Check In Counter yang berlaku di seluruh bandara domestik, SkyPriority (Security Check Point 2) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Priority Boarding dan Priority Baggage yang berlaku di seluruh bandara domestik.

Adapun untuk memperoleh fasilitas priority access ini diantaranya, para tenaga medis seperti Dokter, Perawat, Apoteker yang akan berangkat bertugas. Mereka hanya perlu menunjukkan salah satu kartu identitas profesi yang valid dan asli kepada petugas seperti KTP yang melampirkan keterangan pekerjaan sebagai Dokter, Perawat, atau Apoteker; kartu pegawai di instansi kesehatan; atau kartu keanggotaan profesi tenaga kerja kesehatan. 

"Kami berharap melalui program yang diberikan bagi para tenaga medis Indonesia ini dapat memberikan manfaat lebih dengan menghadirkan fasilitas premium pre & post flight layanan penerbangan Garuda Indonesia yang aman dan nyaman ditengah tantangan pandemi COVID-19 bagi para tenaga media di Indonesia saat ini," pungkas Irfan.