peristiwa

PSBB Berlaku, Polisi Siapkan 33 Kawasan Checkpoint

Oleh: Vinta Editor: Mosita Dwi Septiasputri 10 May 2020 - 11:27 kbrn-pusat

KBRN, Jakarta: Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Sambodo Purnomo Yogo, menyatakan bahwa kepolisian telah siap untuk melaksanakan upaya keamanan dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilakukan mulai hari ini Jumat 10 April 2020. 

Ia juga mengatakan bahwa kepolisian sudah siapkan personil dilapangan yang disebarkan di 33 titik pengawasan check point pada penerapan PSBB di DKI Jakarta hari pertama ini.

"Kita sudah siapkan cara bertindaknya dalam penerapan PSBB hari ini, lalu kita juga sudah siapkan 33 lokasi untuk checkpoint agar bisa mengawasi kendaraan yang melintas," kata Sambodo kepada RRI, Jumat (10/04/2020).

Sambodo mengungkapkan ia juga harus bekerjasama dengan pihak terkait termasuk juga dengan gugus tugas covid-19 di DKI Jakarta.

Selain itu dirinya juga berharap masyarakat bisa meningkatkan kesadaran mengenai penyebaran virus ini, karena menurutnya jika tidak ada kesadaran masyarakat, aturan PSBB ini tak akan berjalan dengan baik. 

"Hari ini kami sudah mulai membangun dan melaksanakan penekanan pada 33 lokasi checkpoint di Jakarta, terutama kami fokuskan dipinggir masuk kota Jakarta yakni seperti terminal, stasiun kereta api, dan 5 gerbang pintu tol," jelas Sambodo.

Selain itu kepolisian akan mengecek kendaraan yang melintas apa sudah memenuhi aturan Pergub No.33 Tahun 2020 atau belum yakni tentang pelaksanaan PSBB di DKI Jakarta ini. 

(Foto:istimewa/ant)