peristiwa

Jokowi Apresiasi Tenaga Medis, Aparat, dan Masyarakat Di Tengah Pandemi COVID-19

Oleh: Pradipta Rahadi Editor: Syarif Hasan Salampessy 10 May 2020 - 11:27 kbrn-pusat
KBRN, Bogor : Presiden Joko Widodo menyampaikan pesan mendalam bagi seluruh rakyat Indonesia. Di tengah situasi yang serba tidak menentu ini, Kepala Negara dalam pesannya dari Istana Kepresidenan Bogor pada Jumat (10/04/20) menyampaikan apresiasi tinggi dan penghargaan bagi semua tenaga medis, mulai dari dokter, perawat, dan para tenaga medis lainnya atas dedikasi dan kerja keras menghadapi pandemi ini. 

"Dalam kesempatan ini, saya sampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi dan terima kasih kepada semua dokter semua perawat dan seluruh tenaga medis, yang telah berjuang di garus depan dan terus berjuang hingga kini," ujar Presiden. 

Kepala Negara juga mengapresiasi kinerja aparat keamanan seperti TNI Polri yang sudah bekerja di luar rumah untuk melakukan pengamanan.
  
"Dan mereka yag telah menjalankan peran penting tanpa pamrih, TNI Polri para relawan yang telah melaksanakan tugas di luar rumah untuk kita semua," tambah Presiden mengatakan. 

Tak lupa, Presiden Jokowi juga berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang tetap berada di rumah, demi mencegah penyebarluasan pandemi Corona di Indonesia. 

"Atas nama masyarakat dan negara, saya memberikan penghargaan setinggi-tingginya karena apa yang bapak ibu dan saudara-saudara lakukan merupakan pengorbanan yang luar biasa. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu dan saudara-saudara yang telah tinggal di rumah karena dengan berada di rumah kita semua telah berupaya memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19," Pesan Presiden secara jelas.

"Ketika kedisiplinan kuat itu kita lakukan, In Syaa Allah kita akan kembali pada situasi dan kondisi normal dan dapat bertemu dengan sodara, bertemu dengan teman, kerabat dan tetangga, dalam situasi yang normal. Tapi untuk saat ini marilah kita tetap berada di rumah saja," ujarnya. (PR)