• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Editorial

Wajah Baru Artis Cantik di Panggung Politik

2 October
18:33 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Kemarin 575 Anggota DPR resmi dilantik di gedung parlemen Senayan Jakarta. Ada yang menarik disini, 14 selebriti, dua diantaranya artis cantik ikut berkiprah, ubah haluan dari panggung hiburan ke panggung perpolitikan.

575 anggota DPR-RI periode 2019-2024 kemarin resmi dilantik Ketua Mahkamah Agung, Hatta Ali, di Gedung Parlemen Senayan Jakarta. Pelantikan berlangsung ditengah aksi Demontrasi di luar gedung DPR/MPR.

Ada yang menarik disini. Dari 14 selebriti, dua diantaranya merupakan artis cantik yang senyatanya adalah wajah baru di dunia perpolitikan nasional ikut bertarung dan lolos ke senayan.

Sebut saja Krisdayanti dan Mulan Jameela. Saat dilantikpun keduanya mampu menyedot perhatian banyak orang dengan penampilan busana yang menawan karya disaigner ternama.

Untuk pertama kalinya, KD/Diva Indonesia ini menyandang status sebagai politisi, mewakili Daerah Pemilihanl Jatim V lewat PDI Perjuangan. Sementara Mulan Jameela, meski harus menghadapi gugatan dari sesama calon di Partai Gerindra, Mulan Jameela akhirnya melenggang juga ke Senayan.

KPU menetapkan istri Ahmad Dhani itu sebagai anggota DPR-RI dari Daerah Pemilihan Jabar XI. Krisdayanti dan Mulan Jameela adalah dua dari sekian banyak artis yang berjuang mengubah haluan dari panggung hiburan ke panggung politik.

Kini yang jadi pertanyaan adalah, mengapa menjadi anggota legislative begitu sangat diburu dan diimpikan banyak orang, termasuk mereka para pesohor yang biasanya hidup bergelimang di jagat raya hiburan. Alasannya tentu saja beragam, tergantung dari sudut mana kita menilai.

Bagi pesohor sekelas Krisdayanti dan Mulan Jameela, tentu kita juga boleh bertanya-tanya dan mengira-ngira, apakah terjun kedunia politik menjadi anggota DPR karena adanya kekhawatiran dunia keartisan tidak selamanya dalam genggaman atau memang mungkin murni niat mereka para artis duduk di kursi legislative karena dilandasi keinginan menyerap dan memperjuangkan aspirasi rakyat yang diwakilinya.

Sekali lagi alasannya tentu sangat beragam. Banyak orang berpendapat menjadi anggota DPR bisa mengubah status dan gaya hidup sekaligus mampu meningkatkan finalsial. Selain Gaji Pokok, dan kehormatan seabrek tunjangan pun bakal mereka dapatkan. 

Namun yang pasti sesuai dengan latar belakangnya, Mulan Jameela usai dilantik menyatakan keinginannya duduk di komisi X sebagai langkah memperjuangkan aspirasi rakyat dan musisi Indonesia. Sementara Krisdayanti mengincar posisi khusus di tiga komisi, VIII, IX dan X yakni mengemban isu sosial kemasyarakatan yang kini 
ramai mengemuka dalam aksi unjuk rasa mahasiswa di Jakarta dan sejumlah daerah di Indonesia terkait RKUHP, RUU PKS dan UU KPK.

Kehadiran selebriti di panggung politik nasional memang bukan sesuatu yang baru. Tanggung jawab yang besar ada dipundak mereka dan menjadi harapan banyak orang.

Semoga saja public figur panggung hiburan berparas cantik ini bisa mengubah suara emas nan merdu menjadi suara lantang dan brilians saat menyampaikan aspirasi rakyat di ruang sidang sekaligus dapat pula mengubah citra DPR menjadi lebih baik lagi.


Tentang Penulis

Yedi Yulistiadi

Redaktur Senior Pusat Pemberitaan RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00