Internasional

Cek Kesiapan Personel, Polres Kepulauan Talaud Gelar Apel PLB

Oleh: Editor: 28 Sep 2022 - 23:49 Manado

KBRN,Talaud : Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Dandung Putut Wibowo,SIK,SH,MH pada siang ini memimpin Apel PLB (Panggilan Luar Biasa) kepada seluruh personel Polres Kepulauan Talaud, guna untuk melakukan pengecekan kesiapan dan kewaspadaan dari Personil yang bertugas.

 Apel PLB (Panggilan Luar Biasa) personil  Polres Kepulauan Talaud bertempat di Halaman Mapolres Kepulauan Talaud  diikuti oleh seluruh Perwira dan Bintara  baik yang berpakaian dinas maupun yang tidak berpakaian dinas terlihat cukup sigap dan cepat berkumpul mendatangi Alarm of staling  dan lonceng yang dibunyikan di Mapolres, Rabu ( 28/9/2022)siang.

Kapolres Kepulauan Talaud mengatakan bahwa  apel PLB (Panggilan Luar Biasa) guna  Melatih kesiap siagaan anggota dalam mengantisipasi terjadi suatu peristiwa keamanan dan ketertiban dalam lingkungan kepolisian.

Apel PLB ini digelar dengan tujuan mengecek kesiap siagaan anggota Polres Kepulauan Talaud khususnya kecepatan saat berkumpul ketika mendengar panggilan lewat Alarm of steling dan Bunyi Lonceng di Mapolres , segera personel  baik yang mengemban fungsi Operasional maupun fungsi Staf untuk dapat berkumpul.

“Saat PLB seluruh kegiatan dan pekerjaan di dalam maupun ruangan kerja ditinggakan dan menuju titik ataupun sisi yang telah ditentukan,” terang Kapolres.

Dengan adanya pelaksanaan PLB atau Alarm of steling ini kami mengharapkan agar adanya kesiapan dan kewaspadaan agar 

" ini merupakan salah satu tupoksi kita sebagai pelindung, pengayom serta pelayan masyarakat untuk menjaga kesiap siagaan dan kecepatan dari anggota dapat hadir melaksanakan apel PLB kali ini,"pungkas Kapolres