Daerah

Perekrutan Panwascam Di Kabupaten Buol

Oleh: Editor: 28 Sep 2022 - 23:49 Toli Toli

KBRN,Tolitoli; Ketua Bawaslu Kabupaten Buol Suhardi Badolo Kepada RRI(28/09/2022), mengatakan perekrutan panwascam di Kabupaten Buol tidak menutup kemungkinan merekrut kembali mantan panwascam untuk digunakan kembali di Tahun 2022, apalagi jika yang bersangkutan memiliki jejak rekam yang baik, maka tidak menutup kemungkinan akan direkrut kembali oleh bawaslu Kabupaten Buol.

“Untuk saat ini mekanisme perekrutan panwascam Kabupaten Buol sudah memiliki petunjuk pelaksanaan dalam melakukan perekrutan dimana salah satunya melihat kompetensi calon dalam penguasaan ITE”, ujar Suhardi (28/09/2022).

Ketika disinggung Mengenai pelanggaran yang ditemukan, ketua Bawaslu Kabupaten Buol Suhardi Badolo Mengatakan pihaknya menemukan Satu dugaan pelanggaran administrasi terhadap KPU dan saat ini sedang dilakukan proses sidang penanganan pelanggaran di Bawaslu Provinsi.

Suhardi Badolo berharap perekrutan yang dilakukan bisa mendapatkan Penyelenggara yang memiliki kemampuan sinergitas, integritas, mentalitas dan profesional yang diharapkan sehingga dapat menjalankan fungsi dan wewenang sebagai pengawas pemilu.