Daerah

BRC Gandeng  Warga Sekitar Bintan  Tingkatkan  Ekonomi Pariwisata

Oleh: Editor: 28 Sep 2022 - 23:51 Tanjungpinang

KBRN, Tanjungpinang ;  Head Bussiness Development & Operation PT. Bintan Resort Cakrawala (BRC) Lagoi  H. Raja Azmizal Usman mengatakan pelaksanaan Tour de Bintan  sangat berdampak pada ekonomi masyarakat lokal.

Hal tersebut karena pada  pelaksanaan  event Tour de Bintan  tahun  2022 tidak memiliki hosted, sehingga  segala kegiatan di fokuskan di Plaza Lagoi.

Dijelaskannya jika dulu sebelum pandemi ada hosted, sehingga makan siang dan  makan malam di hotel. Namun tahun 2022 ini tidak, sehingga  Event organizer   bekerjasama dengan katering lokal untuk menyediakan makanan.

“Tahun ini provide bukan dari hotel tetapi bekerjasama dengan katering lokal.” Ucap Azmizal dalam Dialog Lintas Tanjungpinang Pagi, Rabu (28/9/2022).

“Hal ini salah satu bukti nyata  melibatkan dan  adanya dampak ekonomi langsung ke masyarakat sekitarnya.” Sambungnya.

Selain itu pihaknya juga melakukan kerjasama di bidang transportasi dengan  masyarakat sekitar Bintan Resort.  Dalam persiapan Venue event Tour de Bintan di  Plaza Lagoi dan simpang lagoi akan ada banyak barang-barang yang dipersiapkan dan membutuhkan kendaraan yang besar.

“Kita tidak memiliki  kendaraan besar, sehingga  bekerja sama dengan pelaku usaha yang menyiapkan fasilitas tersebut.” Ujarnya.

Tidak hanya di Event  Tour de Bintan, pihaknya  juga bekersama dengan UMKM Lokal untuk menjual produk  di Plaza Lagoi. Bahkan pihaknya menyiapkan  20 stoll pusat makanan.

Salah satu stollnya saat ini telah dibuka   UMKM Mart  yang  tergabung dari 7 Desa, yang menjual kerupuk dan makanan khas dari desa tersebut.

Pihaknya  juga memiliki kampung nelayan dan kampung pernakan, tanpa ada even sabtu dan minggu  tetap berjualan.

“Ini adalah bukti dan dukungan  Bintan Resort untuk masyarakat lokal.  Tidak hanya fasilitas kami juga ikut mempromosikan dan  membina  teman-teman UMKM.” Tukasnya