Daerah

Kebakaran Gudang di Banda Aceh, Toyota Avanza Ikut Ludes

Oleh: Editor: 28 Sep 2022 - 23:59 Banda Aceh

KBRN,Banda Aceh : Kebakaran terjadi pada sebuah gudang garasi di Komplek Dolog Gampong Tanjong Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar pada pukul 15.32 WIB, Rabu (28/9/2022). 

Gudang garasi milik Ferizal (38) itu dilahap api  berikut satu unit mobil miliknya jenis Toyota avanza.

“Informasi yang dihimpun dari saksi pemilik Ferizal menyatakan bahwa saat ia baru pulang dari warung kopi menuju rumah terlihat dari simpang jalan gudang garasinya terbakar dan mobil avanza velos nya juga ikut terbaka,” kata Muhammad Hidayat, S.Sos,  Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh.

Warga sekitar ikut membantu memadamkan api. Beruntung namun rumah korban masih dapat diselamatkan. Kemudian warga menghubungi pemadam kebakaran untuk bantuan pemadaman api.

“Kita menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan 1 unit armada pos pango tiba pada pukul 15.40 wib. (tiba di lokasi 8 menit setelah menerima laporan) dibantu 1 unit armada Damkar posko induk dan 1 unit armada Damkar Kab. Aceh Besar sehingga total 3 unit armada di lokasi,” ungkapnya.

Sekiranya pukul 15.55 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan, dan selesai bertugas armada kembali ke pos pukul 16.26 wib.

“Saat proses pemadaman turut dibantu petugas PLN, Polsek Ingin Jaya di back up Polresta Banda Aceh, personel Kodim, Koramil setempat, relawan ERPA dan RAPI dalam pengamanan di lokasi kejadian,” katanya.

Tidak  ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. Sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.