Daerah

Tingkatkan Kunjungan Pariwisata, Pemkab Bintan Gencarkan Promosi

Oleh: Editor: 29 Sep 2022 - 00:00 Tanjungpinang

KBRN, Tanjungpinang; Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Bintan untuk mempromosikan dan meningkatkan kunjungan pariwisata di Kabupaten Bintan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan Arief Sumarsono  mengatakan  selain pihaknya fokus  ke Bintan Lagoi terkait Tour de Bintan pihaknya  juga fokus mempromosikan kawan  bintan lainnya seperti pantai Trikora.

Bahkan baru-baru ini pihaknya telah bertemu dengan  biro perjalanan dari Negara Tiongkok membahas tentang  kunjungan turis dari China. Karena sebelum pandemi  turis dari Tiongkok banyak yang mengunjungi Pantai Trikora.

“Saat ini kami hanya menunggu pemerintah China membuka wisatawan boleh berkunjung ke Indonesia. Jika sudah terbuka kita sudah siap menerima kunjungan turis China.” ujarnya dalam Dialog Lintas Tanjungpinang Pagi, Rabu (28/9/2022).

Pihaknya juga akan mengadakan event berskala Internasional di Pantai Sakera, yaitu  Event Panahan. Event tersebut juga nantinya akan melibatkan beberapa negara.

Hal ini sebagai bentuk  pihaknya untuk mengembangkan pariwisata di Bintan Pesisir seperti Pantai Trikora dan lainnya.

Bahkan pihaknya juga melakukan pelatihan  pemandu snorkling bagi pegiat pariwisata di daerah pesisir sebagai bentuk penguatan  tenaga-tenaga profesional di bidang pariwisata.

Salain pelatihan snorkling, pihaknya juga sudah melakukan pelatihan Home Stay dan berikutnya akan di adakan pengamanan pantai.

“Hal tersebut  tentunya untuk keamanan dan kenyamanan turis dan masyarakat.” ucapnya.

Bahkan saat ini masih dalam proses Bupati Bintan akan mejalin kerjasama dengan salah satu perguruan tinggi di Jakarta untuk membuat aplikasi terkait ekonomi kreatif.

“Kapan saja wisatawan di Bintan  dapat membeli produk-produk  Ekonomi  Kreatif  secara online.” Tukasnya