• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Editorial

ASEAN-Tiongkok Bersinergi Mengatasi COVID-19

22 February
07:56 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Setelah sejak akhir tahun lalu, masing-masing negara disibukkan dengan ketegangan menghadapi virus corona atau yang sekarang disebut dengan Covid-19, maka pertemuan di Vientienne, Laos yang baru lalu, seperti membawa angin segar.

Hasil pertemuan para Menteri Luar Negeri Negara Asean dengan Menteri Luar Negeri Tiongkok baru-baru ini, menunjukkan semangat kebersamaan menghadapi serangan virus ini mulai muncul.

Inisiatif Indonesia dalam mengajak negara-negara anggota Asean bergandengan tangan bersama Tiongkok  dalam menghadapi corona sungguh sangat strategis. Tentu saja harapan publik, langkah ini akan diikuti dengan langkah nyata penanganan virus secara bersama. 

Dukungan ataupun kerjasama internasional untuk sebaran virus corona selayaknya dilakukan oleh berbagai negara di berbagai belahan dunia dan sebenarnya sudah mulai dilakukan. 

Persoalan awal yang sempat terjadi adalah ketika Tiongkok masih menutup diri dan berusaha menyelesaikan masalahnya sendiri. Namun kini, selayaknya negara-negara Internasional bergandengan tangan untuk memberikan dukungan bagi Tiongkok menyelesaikan sebaran virus corona ini. 

Oleh : Wenny Zulianti/Redaktur Senior Siaran Luar Negeri RRI

Tentang Penulis

Mosita Dwi Septiasputri

Mositadwis@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00