Daerah

Kelurahan Dumuhung : 100 persen Berhasil Merampungkan Program Stop BABS.

Oleh: Editor: 29 Sep 2022 - 00:08 Tahuna

KBRN, Tahuna   :   Pemerintah kelurahan Dumuhung kecamatan Tahuna Timur berhasil 100 persen merampungkan program Stop BABS/Buang Air Besar Sembarangan.

Program Stop BABS buang air besar sembarangan, pemerintah kelurahan Dumuhung rampung 100 persen.  Pernyataan ini disampaikan Lurah Dumuhung Ahnita Maradung SIPem.    Dijelaskan program BABS merupakan kerjasama pemerintah kelurahan bersama masyarakat dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat/LPM kelurahan Dumuhung.    Khusus di kelurahan Dumuhung ada 4 kepala keluarga yang berhasil dibangun jamban melalui program BABS ini.   Sebelumnya ungkap lurah Ahnita Maradung, ke 4 kepala keluarga tersebut ketika belum ada jamban di rumah buang air besar di sungai.

“Stop BABS kelurahan Dumuhung 100 persen warga sudah buang air besar di jamban program LPM kelurahan Dumuhung kerjasama dengan perangkat kelurahan dan warga masyarakat ada 4 keluarga RT 05 lingkungan 2, RT 03 lingkungan 1, RT 11 lingkungan 4 dan RT 12 lingkungan 4. “tuturnya

Mereka sangat bersyukur melalui program BABS setelah dibangun jamban di rumah tidak lagi buang air besar di sungai.   (ALX)