Daerah

Pembinaan Bela Negara, Kader PKK Kota Bitung Terima Materi Dari Dandim Bitung

Oleh: Editor: 29 Sep 2022 - 00:10 Manado

KBRN, Bitung : Dandim 1310 Bitung Letkol Arm.Yoki Efriandii M.Han memberikan pembekalan bagi Kader PKK dan organisasi perempuan di Kota Bitung melalui pembinaan kesadaran bela negara, Selasa (27/09/2022).

Dalam materinya Dandim menyebutkan Wanita itu tiang negara, bila baik wanitanya maka baiklah negaranya dan bila buruk wanitanya maka buruk pula negaranya. 

" Perempuan dalam rumah tangga sangat hebat, karena mereka mempunyai tugas untuk mendidik dan membesarkan anak-anaknya, sebagai generasi penerus bangsa yang lebih tangguh di masa yang akan datang," Sebut Dandim.

Sementara perempuan yang memilih bertugas di sektor publik, menurutnya tidak hanya bekerja untuk rumah tangganya, tetapi memiliki peran lebih untuk melakukan pekerjaan sebaik-baiknya sebagai pelayanan masyarakat.

"Pekerjaan itu selain membanggakan dirinya sendiri, juga membanggakan sebagai perempuan. dengan pembinaan kesadaran bela negara tentunya diharapkan setiap perempuan indonesia dapat meningkatkan pengetahuan, memiliki tekad, sikap dan perilaku serta tindakan bela negara yang sesuai dengan nilai-nilai pancasila, nilai dasar bela negara, dan nilai dasar kewarganegaraan," Pungkas Dandim.

(Day)