Daerah

Capaian Vaksinasi Booster Di Kabupaten Pringsewu Meningkat 5,58%

Oleh: Editor: 29 Sep 2022 - 00:20 Bandar Lampung

KBRN, Pringsewu : Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pringsewu per 22 September 2022, untuk vaksinasi dosis pertama adalah sebanyak 78,48%, dosis kedua sebanyak 64,60% dan dosis ketiga sebanyak 22,16%.

Padahal sebelumnya, sebelum digelar Rakor Satgas Covid-19 Kabupaten Pringsewu pada 19 Agustus 2022 lalu,  capaian vaksinasi dosis pertama sebanyak 77,80%, dosis kedua 64,16% dan dosis ketiga 16,58%. "Terjadi peningkatan vaksinasi, terutama dosis ketiga atau booster sebesar 5,58%", kata Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah pada Rapat Koordinasi Bulanan Pemkab Pringsewu di Aula Utama pemkab setempat, Rabu (28/09/22).

Sedangkan untuk dosis pertama, kata Adi Erlansyah, peningkatannya hanya sebesar 0,68%, sedangkan dosis kedua sebesar 0,44%. Oleh karena itu, ia meminta pihak terkait untuk terus meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19. "Terus lakukan sosialisasi penggunaan dan pengawasan rutin terhadap implementasi penggunaan aplikasi Peduli Lindungi di Kabupaten Pringsewu, misalnya di mal dan tempat publik lainnya", pintanya.

Selain itu, lanjut Pj. Bupati didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Purhadi, S.Sos., M.Kes. dan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Hipni, S.E., M.M. pada kegiatan yang dihadiri para kepala perangkat daerah dan camat, agar melakukan kampanye dan sosialisasi secara masif dengan mengoptimalkan semua media dengan melibatkan tokoh agama dan tokoh masyarakat serta jaringan masyarakat yang berpengaruh. "Laksanakan percepatan vaksinasi dosis lanjutan atau booster sampai kecamatan, kelurahan dan pekon, RW dan RT dengan melibatkan tokoh adat, PKK, ormas, OKP dan organisasi profesi", tandasnya. (*)