• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Editorial

Isolasi Diri Jadi Kepentingan Negara dan Masyarakat

23 March
07:20 2020

KBRN, Jakarta : Hari ini Kota Jakarta menerapkan isolasi diri dengan harapan dapat memutus jaringan Virus Corona atau Covid-19 yang makin meluas.

Cara paling efektif mengatasi virus corona adalah memutus jaringan penyebarannya. Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat social distancing.

Tentu, ini tidak nyaman bagi banyak orang, karena memberi kerugian yang tidak sedikit. Ibadah bersama sepi, resepsi nikah batal, konser tidak jadi, demo tidak boleh, driver ojek online sepi, angkutan umum terbatas, dollar naik, dan beragam dampak ekonomi.

Kendati begitu, hal ini adalah pengorbanan yang harus diberikan kepada negara. Dalam kondisi ini yang paling berkepentingan adalah rakyat banyak.

Sehingga, tatkala pemerintah menerapkan kebijakan isolasi diri, social distancing, maka yang paling dipentingkan adalah rakyat.

Karena itu, apapun yang dilakukan saat ini oleh pemerintah harus dipahami bahwa ini untuk kepentingan negara dan masyarakat.

Kita harus paham semua, virus corona itu bahaya. Sekarang saja di Italia, sejak ada korban pertama, maka rata-rata penambahannya 600 orang.

Tentu, kita tidak ingin menjadi China dan Italia. Cukuplah sudah musibah itu di dua negara besar.

Saatnya kita patuh dan turut dengan pemerintah...

(ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp)

Tentang Penulis

Widhie Kurniawan

Kapuspem RRI

00:00:00 / 00:00:00