Daerah

Seleksi Psikotes Poltekip dan Poltekim akan Digelar 29 September 2022

Oleh: Editor: 28 Sep 2022 - 20:06 Kupang

KBRN, Kupang: Usai melaksanakan tes kesamaptaan, seleksi sekolah kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) tahun 2022 segera akan memasuki tahapan Seleksi Tulis Psikotes dan Wawancara Psikotes. Persiapan seleksi psikotes dibahas dalam rapat yang digelar secara virtual

"Tes psikotes di Kanwil Kemenkumham NTT akan dilaksanakan tanggal 29 September 2022 di Aula Kantor Wilayah," kata Stefanus Lesu, Rabu (28/9).

Menurutnya, tes akan diikuti 7 orang peserta dalam satu sesi saja. Tes psikotes merupakan bagian dari tahapan seleksi lanjutan dalam seleksi sekolah kedinasan Poltekip dan Poltekim.

“Sebelumnya, para peserta yang merupakan calon taruna/taruni harus mengikuti seleksi administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), serta seleksi lanjutan yang diawali dengan seleksi kesehatan dan seleksi kesamaptaan,” tambahnya.

Untuk tes kesamaptaan, Kanwil Kemenkumham NTT telah menyelenggarakan secara mandiri bekerja sama dengan Korem 161/ Wira Sakti Kupang di Lapangan Asrama TNI AD Kuanino, Selasa (20/9/2022) lalu. Setelah mengikuti tes psikotes, masih ada satu seleksi lanjutan yang harus diikuti peserta yakni seleksi Wawancara, Pengamatan Fisik dan Keterampilan (WPFK). (hmas)