• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Video Podcast

TNI Mengajak Seluruh Komponen Memerangi Hoax

5 October
15:15 2019

KBRN, Bone : Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 74 tahun, tingkat daerah di Kabupaten Bone berlansung hikmat. Ratusan personil prajurit TNI/PORLI dan ASN bersenjata lengkap mengikuti ucapara Hut TNI di lapangan merdeka bone, Sabtu (5/10/19).

Sambutan seragam Panglima TNI Hadi Tjahjanto yang dibacakan Danrem 141 Toddopuli, Kolonel Infantri Suwarno, selaku inspektur upacara mengatakan, Perang Cyber yang di sertai perang informasi saat ini yang sifatnya tidak menyerang secara fisik namun sangat merusak tatanan kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

”Seluruh TNI harus mengatasi hoax seperti yg terjadi di wilayah Papua maupun di wilayah lainnya, TNI tidak bisa berdiri sendiri, TNI harus bersatu padu dengan rakyat, Pemda dan seluruh komponen masyarakat, Kata, Danrem.

Perang tersebut terjadi di masa kondisi negara dalam keadaan damai dan ini menjadi ancaman bagi militer dan non militer sehingga TNI harus siap menghadapinya. Danrem 141 Toddopuli ini mengajak kepada seluruh komponen baik pemerintah daerah maupun masyarakat agar dengan TNI untuk menghadapi ancaman cyber dan berita bohong di era keterbukaan informasi saat ini.

Kol. Inf. Suwarno menekankan kepada prajurit dan aparatur sipil negara agar memperkokoh keimanan kepada tuhan, tingkatkan solidaritas serta kemanunggalan TNI kepada masyarakat dan meningkatkan kewaspadaan menghadapi berbagai ancaman yang sangat kompleks.

“Perkuat keimanan kepada, solidaritas dan meningkatkan kemanunggalan kepada masyarakat,” Tegasnya.

Peringatan HUT TNI ke-74 tingkat Kab. Bone di hadiri oleh Bupati beserta unsur Muspida, diakhiri acara, Damrem 141 Toddopuli juga menyematkan penghargaan Satya Lencana kesetiaan bagi 4 prajurit berprestasi lingkup Korem dan Kodim. berbagai pertunjukan dihadirkan meliputi tarian daerah dan antraksi bela diri militer terdiri Yong Modo dan silat Merpati Putih. (Febiyan J, PRO 3 RRI Makasar)

Tentang Penulis

Febriyan J

Reporter

00:00:00 / 00:00:00