Daerah

Regsosek Membantu Indonesia Membangun Secara Inklusif

Oleh: Editor: 28 Sep 2022 - 20:08 Kupang

KBRN, Rote : Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Daerah Setda Rote Ndao, Armis Saek, secera resmi membuka rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Kabupaten Rote Ndao, Graha Narwastu, Rabu, (28/9/2022).

Koordinasi untuk melaksanakan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosesk) diseluruh penjuru Rote Ndao, melalui rapat koordinasi daerah dengan tema mencatat untuk membangun negeri, satu data program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat.

Pada Kesempatan ini, Asisten 2 Setda Rote Ndao, Armis Saek, membacakan sambutan Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu.Dalam sambutannya, Armis Saek, mengatakan, Regsosek adalah pendataan seluruh penduduk yang mencakup profil dan kondisi sosial ekonomi yang sangat beragam mulai dari kondisi demografi, perumahan, keadaan disabilitas, kepemilikan aset hingga informasi geospasial.

"Informasi yang komprehensif ini memungkinkan Regsosek menyajikan peringkat kesejahteraan setiap penduduk dan meningkatkan ketepatan sasaran program-program Pemerintah," ungkap Armis Saek.

Data Regsosek yang lengkap akan mendukung program pemberdayaan ekonomi, penyediaan kebutuhan infrastruktur dasar, pemerataan akses pendidikan dan kesehatan, peningkatan inklusif keuangan dan program lain untuk mendorong potensi pembangunan baik di pusat maupun di daerah.

"Regsosek membantu mewujudkan indonesia membangun secara inklusif," ucap Armis Saek.