Kesehatan

Program Kampung Buah Kodim 1711 Boven Digoel Tanami 60 Pohon Lengkeng

Oleh: Editor: 28 Sep 2022 - 20:15 Bovendigoel

KBRN, Boven Digoel: Mendukung program pemerintah mensejahterakan masyarakat , melalui program ketahanan pangan , kodim 1711 Boven Digoel terus bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat , agar apa yang diharapkan pemerintah tercapai dengan baik , kesempatan yang di berikan pemerintah melalui program rumah aspirasi H.Solaeman L Hamzah itu,  Kodim 1711 Boven Digoel pun langsung menjemput bola , dengan program yang ditawarkan yakni program kebun buah, dengan menangkap peluang itu Kodim 1711 Boven Digoel mendapat bantuan bibit buah lengkeng sebanyak 60 pohon, yang kini sudah di lakukan penanaman di lokasi lahan kosong kodim 1711 Boven Digoel.

Program kebun buah Kodim 1711 ini, ingin memulai dari dalam satuan kodim itu sendiri, kemudian jika kebun buah hasil buatan kodim ini berhasil maka pihak kodim akan membantu pemerintah melalui rumah aspirasi akan mensosialisasikan pada masyarakat , tentang program kebun buah itu, karna dengan banyak memakan buah akan menambah asupan gizi bagi tubuh.

Kegiatan penanaman 60 pohon buah lengkeng ini, dihadiri Pemerintah daerah melalui dinas teknis pertanian dan Tanaman Pangan, Tim kelompok Rumah Aspirasi, Wakil Ketua DPRD Boven Digoel, Wakapolres , Wadansatgas Yonif 725 , Kepala Distrik Mandobo ,tokoh Agama Katolik ,beserta Masyarakat kampung Mawan.

Dandim 1711 Boven Digoel Letkol Czi Agustinus Ressa Sala'pa ST. M.I.P menjelaskan program penanaman pohon lengkeng ini sebagai upaya untuk menghijaukan kembali lahan kosong ,selain itu hasil dari buah lengkeng ini untuk menambah asupan gizi bagi prajurit TNI Kodim 1711 Boven Digoel.

" Program penanaman pohon lengkeng ini ,sebagai bagian dari bentuk keberpihakan kodim untuk mendorong masyarakat melalui rumah aspirasi yang menggaungkan program kebun buah harus kita sukseskan ya, selain memberi kesejukan ,kita juga menikmati hasil buah lengkengnya nanti." Tutur Dandim, Rabu ( 28/9/2022 ).

Dandim 1711 Boven Digoel menjelaskan masih banyak program kerja yang akan di lakukan Kodim 1711 Boven Digoel dalam mendukung upaya ketahanan pangan di Boven Digoel, namun Kodim 1711 akan memulainya dari satuan mereka, jika berhasil mereka akan menggelorakan ini serta membantu proses kegiatan pertanian dan perkebunan masyarakat nantinya.

" Intinya disini kami memulai dari diri kami dulu, kalau program ini berhasil kami lakukan dalam satuan kami ,saya sendiri selaku Dandim 1711 Boven Digoel akan berbicara banyak terkait dengan kegiatan pemanfaatan pekarangan dan lahan yang ada untuk menunjang ketahanan pangan serta peningkatkan ekonomi keluarga dan masyarakat." Tutupnya. YG