Daerah

Siswa SMAN 10 Padang Akan Miliki KTP Elektronik

Oleh: Editor: 28 Sep 2022 - 20:19 Padang

KBRN, Padang: Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Padang Teddy Antonius melakukan pertemuan dengan Kepala Sekolah SMAN 10 Padang Muhammad Isya dan Camat Padang Timur Siska Meilani. Dalam pertemuan tersebut Teddy menyampaikan terkait program pembuatan KTP pemula bagi siswa/siswi yang sudah berusia 17 tahun atau lebih namun belum memiliki KTP.

"Pembuatan KTP pemula merupakan program Disdukcapil, guna memastikan setiap warga negara yang sudah berusia 17 tahun memiliki identitas kependudukan dalam hal ini KTP," ujar Teddy, Rabu (28/9/2022).

Nantinya lanjut Teddy, pihak Disdukcapil akan mendatangi SMAN 10, guna melakukan perekaman data, seperti pengenalan retina mata dan pengambilan sidik jari.

"Kita yang akan datang ke sekolah guna perekaman, hal ini guna memudahkan siswa, karena jika harus datang ke Dukcapil tentu akan mengganggu aktifitas belajar-mengajar," katanya.

Untuk itu Teddy meminta, murid yang ingin mendapatkan KTP pemula agar menyiapkan dokumen pendukung seperti fotocopy Kartu Keluarga (KK), serta fotocopy ijazah terakhir.

Sementara itu Kepala SMAN 10 Padang Muhammad Isya mengatakan sangat mendukung program yang disampaikan oleh Kadis Dukcapi Kota Padang tersebut.

"Saya akan koordinasi dengan wakil kepala sekolah, agar segera disampaikan ke murid. Saya perkirakan lebih dari 100 orang siswa yang mengurus KTP pemula ini," katanya.

Camat Padang Timur Siska Meilani mengatakan, pihaknya akan mendukung dan turut berpartisipasi menyukseskan program ini, mengingat SMAN 10 berada di wilayah Kecamatan Padang Timur.

"Rencananya saat penyerahan KTP pemula nanti, kita juga akan memberikan tablet penambah darah (FE), bagi para siswi, sebagai salah satu upaya mencegah Stunting yang dimulai dari hulu," ujarnya.