Daerah

Meriahkan MTQN 2022, Dispora Gelar Lomba Mars MTQ

Oleh: Editor: 28 Sep 2022 - 21:00 Banjarmasin

KBRN, Banjarmasin : Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel akan menggelar lomba mars MTQ bagi pelajar tingkat SMA, Madrasah Aliah se Kalsel untuk memeriahkan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-29.

“Jadi sebelum pelaksanaan MTQ Nasional, kita akan menggelar lomba mars MTQ yang akan dilaksanakan di kiram park, Kabupaten Banjar,” kata Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah, Selasa (27/9/2022).

Untuk pelaksanaan lomba mars MTQ ini, telah dikirimkan surat edaran ke sekolah di setiap kabupaten/kota se Kalsel agar mereka dapat mengikuti lomba tersebut.

“Kami sudah mengirimkan surat ke sekolah dan di dalam surat tersebut tertulis setiap sekolah dapat mengirimkan peserta sebanyak 10 hingga 20 orang,” ujarnya.

Selain menggelar lomba mars MTQ, Dispora Kalsel juga dipercaya mengadakan kegiatan festival islami yang dikemas dengan berbagai lomba yaitu festival lomba rebana klasik, maulid habsyi dan sinoman hadrah.

“Kami akan adakan tiga lomba untuk meriahkan MTQ nasional dan akan dipusatkan di kiram park,” ungkapnya.

Ia berharap melalui kegiatan ini dapat melahirkan generasi cinta islami di masa mendatang, serta wadah untuk mencetak qori/qoriah terbaik yang nantinya bisa mewakili Kalsel di tingkat nasional.

“Apalagi Kalsel beberapa waktu lalu pada Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI Tingkat Nasional Tahun 2022 di Sumatera Selatan meraih juara umum. Ini membuktikan bahwa generasi muda Kalsel berbakat dan berprestasi di bidang islami,” pungkasnya.