Daerah

Terbengkalai Dua Tahun, Stadion Kolam Renang Type A di Konawe Bakal Direhab

Oleh: Editor: 28 Sep 2022 - 21:03 Kendari

KBRN , Kendari : Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dispora) Konawe rencana rehabilitasi stadium Kolam Renang Type A.

Sebelumnya, stadium Kolam Renang Type A di Kelurahan Arombu, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe ini mangkrak dan tidak difungsikan sejak 2017.

Bahkan, stadium yang terletak di depan Terminal Rahabangga tersebut, kini telah ditumbuhi rumput ilalang.

Kepala Dispora Konawe, Jahiuddin menuturkan bersama Wakil Ketua II DPRD Konawe, Kadek Rai Sudiani telah mengunjungi stadium Kolam Renang Type A tersebut.

"Jadi kita tinjau langsung Kolam Renang Type A. Saya anggap bangunan pemerintah yang sudah miliaran terus tidak ada asas manfaatnya," tutur Jahiuddin, Selasa (27/9/2022).

Peninjauan ini merupakan inisiatif pihaknya bersama Wakil Ketua II DPRD Konawe, Kadek Rai Sudiani.

Menurutnya, berdasarkan hasil peninjauan harus ada rehabilitasi ulang terhadap stadium Kolam Renang Type A tersebut.

"Direhab supaya bisa dimanfaatkan karena ini berada dalam ibu kota Kabupaten Konawe. Insya Allah akan menghasilkan pundi-pundi PAD kalau dikelola secara profesional," ujarnya.

Kemudian, tambah Jahiuddin, stadium Kolam Renang Type A ini merupakan aset milik pemerintah yang bisa mengundang para investor.

Ia menjelaskan, pihaknya berencana untuk mengusulkan program rehabilitasi pada tahun 2023 mendatang.

"Mudah-mudahan TAPD Kabupaten Konawe bersama dengan DPRD bisa terbesit hatinya untuk melihat sekaligus menganggarkan rehabilitasi Kolam Renang Type A," harapnya.