Kesehatan

184 Pesilat Ikuti Kejurda Pencak Silat di Kota Kendari

Oleh: Editor: 28 Sep 2022 - 21:08 Kendari

KBRN,Kendari: Sebanyak 184 pesilat dari berbagai perguruan mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pencak Silat yang digelar Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mulai 28 hingga 29 September 2022.

Kejurda Silat tersebut dilaksanakan di Gedung Grand Awani, Kelurahan Korumbo, Kecamatan Mandonga kota Kendari, Rabu (28/9/2022), dengan kategori anak Usia Dini, Pra Remaja dan Remaja.

“Saya bangga melihat semangat para pesilat yang turut mengikuti Kejurda Silat ini, semoga bisa menjadi bibit –bibit pesilat sultra masa depan dan berprestasi,” ungkap Ketua IPSI Sultra, Andi Ady Aksar,Rabu (28/9/2022).

Andi Ady Aksar juga berpesan agar dalam mengikuti Kejurda, seluruh pesilat harus menjunjung tinggi sportifitas.

“Jaga kekompakan, junjung tinggi sportifitas dalam bertanding, jangan ada yang melakukan kecurangan,” ujarnya.

Dihadapan peserta kerjuda dari tujuh 7 Perguruan Silat, Andi Ady Aksar juga mengajak untuk bersama-sama memanjatkan doa agar IPSI Sultra bisa terus berjaya dan menciptakan atlit-atlit terbaik, sehingga kedepan bisa membanggakan Sultra dalam ajang kejuaraan-kejuaraan di masa depan.

“Kalau perlu kita siapkan atlit untuk olimpiade, tidak ada yang tidak mungkin, yang penting kita selalu optimis,” imbuhnya.